Pj Bupati Apriyadi Bakal Terima Apresiasi Sebagai Kepala Daerah Peduli Pers

oleh -

MEMOSUMSEL Guna memperkenalkan kepengurusan Baru, Ketua PW IWO Sumsel Efran menggelar Audiensi bersama Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi, bertempat diruang rapat Bupati, Senin (31/7/2023).

Kehadiran Pengurus PW IWO Sumsel disambut baik oleh Orang nomor satu di kabupaten Musi Banyuasin tersebut.

Apriyadi mengatakan, IWO harus menjadi salah satu Organisasi Profesi yang dapat menjaga keseimbangan Informasi ditengah-tengah Masyarakat.

“Tugas kita bersama-sama adalah menjaga Kondusifitas wilayah, apalagi jelang Pemilu Tahun 2024 mendatang,” kata Apriyadi didampingi Kabag Protokol Agung Perdana SSTP MSi.

Lebih lanjut, kita semua berharap IWO dapat menjadi organisasi yang dapat terukur dan terarah sesuai Amanat Undang-undang Pers No 40 Tahun 1999 dan mengacu kepada Kode Etik Jurnalistik.

“Sejauh ini kami menilai, IWO di kabupaten Musi Banyuasin sudah sangat baik dalam bermitra dan mengawal jalannya Roda Kepemerintahan dengan program-program yang dilahirkan,” cetus Mantan Kadinsos Pemrov Sumsel ini.

Baca Juga :   Ultah ke 48 ASN Polres Muba bagi-bagi Sembako

Disamping itu, Pers adalah sebagai penyeimbang dalam dalam menyaring informasi yang dapat kita sajikan untuk dibaca oleh Masyarakat.

“Jangan Tendensius apalagi dapat merugikan orang lain secara Individu, dan itu harus kita hindari,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PW IWO Sumsel Efran menyampaikan, ucapan terima kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan oleh Pak Apriyadi ditengah kesibukan dalam mengurus Roda Pemerintahan.

“Kami berharap Pak Bupati Apriyadi dapat hadir dalam acara HUT Ke – 11 Tahun IWO untuk menerima Penghargaan sebagai Kepala Daerah yang dikenal dekat dengan Profesi Wartawan,” kata Efran.

Kami pun berharap, kami Apresiasi atas Kepedulian yang diberikan dalam bermitra bersama kami. “Kita bersyukur Kabupaten Musi Banyuasin memiliki sosok Putra Daerah yang menginspirasi seperti Pak Apriyadi,” jelas Efran didampingi Waki Bendahara IWO Sumsel Yuli Afriyani.

Baca Juga :   BPR Baturaja Nobar Film Anak Garuda, Serta Bagikan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu

Efran menambahkan, kami akan selalu mendukung Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dalam berbagai hal. “Melalui Kepengurusan yang ada di Muba, kami akan terus memberikan Kontribusi Informasi yang Positif untuk Pemkab Muba, apalagi dibawa Kepemimpinan Pak Apriyadi,” tukasnya.

Sementara itu Ketua PD IWO Muba Riyansyah Putra SH mengatakan, dalam waktu dekat ini, kita kepengurusan IWO Muba akan melakukan Kegiatan Bansos untuk memperingati HUT Ke-11.

“Dan Ratusan Bansos tersebut diharapkan benar-benar menyasar kepada Masyarakat yang membutuhkan, ini pun selaras dengan Program Pemkab Muba guna mengentaskan Kemiskinan Ekstrim,” jelas Riyan.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PD IWO Muba Riyansyah Putra beserta Jajaran.

Laporan: w2N reL 

Print Friendly, PDF & Email