Pipa Air Injeksi PT. Medco Bocor Berbau Busuk

oleh -

MUBA. MS – Pipa air Injeksi milik PT. Medco yang terletak di dusun 5 desa lais kecamatan Lais kabupaten Muba ( Sumsel) mengalami kebicoran dan mengeluarkan cairan air yang berbauk busuk mencemari lingkungan warga setempat dan mengalir ke sungai lais di duga mencemari ekosistim sungai lais tersebut.

Berdasakan UU Lingkungan hidup nomor 23 /1997 – UU nomor 32/2009 : Lingkungan hidup adalah kesatuan ruang dengan semua benda , daya , keadaan, dan mahluk hidup, termasuk manusia dan prilakunya, yang mempengaruhi kelansungan perikehidupan dan kesejahteraa manusia serta mahluk hidup lain ( pasal1: 1 )

Baca Juga :   Legislatif dan Eksekutif Muba Sepakati KUA dan PPAS RAPBD TA 2023

Camat Lais Demon saat di konfirmasi melalui telp oleh awak media, membenarkan adanya  kebocoran air injeksi yang berbau busuk, kebocoran air injeksi itu terjadi tadi ( 30/09/20) sekitar pukul 5,30 wib sampai sekarang belum ada tindakan dari pihak Medco, dan kejadian bocornya air injeksi tersebut dalam dua minggu ini sudah dua kali terjadi,

Air injeksi yang bocor tersebut selain mencemari lingkungan di seputar itu, airnya injeksi yang berbau busuk itu juga mengalir ke sungai lais,” jelas camat lais.

Baca Juga :   DWP Dinkominfo Muba Kunjungan KASIH Ke Lapas Perempuan

Sementara itu pihak PT Medco Dito saat di konfirmasi melalui whartsApp nya mengatakan Waalaikumsalam Mas Saya cek dulu dengan orang di lapangan ya Mas, isi whartsAppnya. (Iron)

Print Friendly, PDF & Email