Pilkades Mekarsari Diikuti Lima Kandidat Calon Kades

oleh -208 views

BATURAJA. MS – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Mekarsari, Kecamatan Sosoh Buay Rayap (SBR), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), diikuti lima kandidat. Salah satunya yakni mantan Kades Mekarsari Periode 2013-2019, Samsul Sobri.

Ketua Panitia Pilkades Mekarsari, melalui anggotanya, Mahyudin Darwin dan Hermanto kepada Memosumsel mengatakan, hingga Selasa (21/1), pihaknya menerima sebanyak lima berkas bakal calon kandidat kepala desa yang bakal mengikuti ajang Pilkades Mekarsari. Lima nama kandidat yang bakal mengikuti ajang Pilkades Mekarsari yakni Reswan, Samsul Sobri, Ahmad Heriyanto, Zulkipli dan Suwarno.
“Kita masih menunggu batas penutuoan pendaftaran hingga pukul 00.00 WIB nanti,” terang keduanya, Kamis (21/1), di Kantor Desa Mekarsari.

Baca Juga :   Duduki Jabatan Camat Timur, Bupati Pesankan Ogan Amrin Agar Lakukan Penataan Daerah Aliran Sungai Ogan

Dikatakannya, setelah pendaftaran ditutup. Selanjutnya, pihaknya akan menunggu tahapan selanjutnya. Diantaranya tahapan verifikasi berkas calon. Penetapan DPS dan DPT. Hingga masa pencoblosan pada Maret 2020 mendatang.

“Selanjutnya kita menunggu tahapan selanjutnya. Diantaranya penyeleksian atau verifikasi berkas. Untuk kelengkapan berkas pendaftaran, sedikitnya ada 15 persyaratan yang harus dilengkapi calon,” paparnya.

Masih menurutnya, pihaknya berharap setiap tahapan Pilkades akan dilalui dengan aman, damai dan kondusif. Selain itu masyarakat Desa Mekarsari dapat berpartisipasi dalam mensukseskan ajang Pilkades Mekarsari 2020.

Baca Juga :   Minim Nya Pengawasan Warga Kampung Sawah Air gading Merasa Terisolir

Sementara itu, Pjs Kades Mekarsari, Badarudin menambahkan, selaku aparatur pemerintahan desa, pihaknya berharap pelaksanaan Pilkades Mekarsari berjalan dengan aman dan damai. Pihaknya pun menghimbau, agar masing-masing bakal calon kepala desa yang mengikuti ajang Pilkades Mekarsari dapat menjaga situasi yang kondusif dan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan. “Kami juga mengharapkan nantinya pada saat pemasangan baliho nantinya disetiap titik baliho yang dipasang langsung memasang satu baliho memuat lima poto calon kandidat kades yang akan dipilih nantinya, ” pungkasnya. *JUM/SN

Print Friendly, PDF & Email