Petugas Rutan dan RupBasan OKU Ikuti Tes Urine, Deklarasikan Tolak Pungli

oleh -

BATURAJA  – Rutan atau rumah tahanan Baturaja OKU adakan di tes urine dilingkungannya, petugas yang terdiri dari seluruh anggota Rutan yang bertugas di tiga wilayah OKU, ada 52 orang petugas anggota Rutan dari Baturaja, lalu dari cabang Rutan OKU Timur 3 orang, cabang Rutan OKU Selatan  16 orang, dan Rupbasan Baturaja (8) orang, jumlah seluruh petugas yang mengikuti tes urine sebanyak 79 orang.

Kegiatan tersebut dalam rangka apel siaga gerakan sapu bersih di Rutan Baturaja bersama dihadiri Kepala Cabang Rutan Martapura Rayhan Al Faisal, Kepala Cabang Rutan Muaradua Reza M Purnama dan Kepala Rupbasan Baturaja Budy Istiawan serta yang di hadiri oleh seluruh pegawai di hadiri langsung oleh seluruh kepala unit pelaksana teknis korwil OKU, digelar Selasa (14/8/2018) di Rutan Baturaja.

Baca Juga :   Jabatan Kepala Rutan Baturaja Disertijab

Dikatakan Herdianto Kepala Rutan Baturaja, bahwa kegiatan ini agar benar-benar rutan dan lapas bisa terbebas dari HALINAR (Hand Phone, Pungutan Liar dan Narkoba)hingga kepada petugas dan pegawai.

“Setelah apel di lanjutkan Kegiatan pelaksanaan tes urine bagi seluruh pegawai baik dari Rutan Baturaja,Cabang Rutan Martapura Cabang Rutan Muaradua dan Rupbasan Baturaja berjumlah  79 orang bila ada petugas yang positive maka akan kami langsung serahkan ke aparat kepolisian alhamdullilah hasil tes urin hari ini 79 orang semua nya negative, tak satupun petugas pengkonsumsi narkoba,” ungkap Karutan Baturaja Herdianto.

Baca Juga :   Gelar Hajatan Tanpa Patuhi Aturan PPKM dimasa Pandemi Bakal Kena Sanksi Tegas dari Bupati

Selain itu Herdianto mengajak semua jajaran untuk tidak melakukan pungutan liar, melakukan kekerasan, dan jangan terlibat dengan Narkoba, sebaiknya semua jajaran tingkatkan disiplin, ini dilakukan sebagai contoh ke para petugas lainnya dan para warga binaan.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan paling tidak satu kali dalam setahun, selanjutnya nanti akan di gilirkan ke petugas Rutan dan Rupbasan yang lain, ini baru pembukaan dan akan di lakukan secara bergiliran, dan melibatkan petugas pemeriksaan kesehatan dari internal dan eksternal,”pungkasnya.(jum)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.