Pertahankan Adipura, PD Pasar Baru Tata Bangunan dan Tingkatkan Kebersihan

oleh -

Direktur umum PD Pasar Syaiful di dampingi Kepala PD Pasar Baru Andri Windra.

BATURAJA  – Guna meningkatkan kembali para pembeli dan pengunjung pasar tradisional, pihak PD Pasar akan terus mempertahankan pasar tradisional terutama pasar baru Baturaja OKU dengan menata bangunan pasar baru agar lebih nyaman dan bersih.

Hal itu dikatakan Direktur umum PD Pasar Syaiful Doelhir di dampingi Kepala PD Pasar Baru Andri Windra SE belum lama ini, menurutnya sejak tumbuhnya pasar modern berangsur pasar tradisional menjadi sepi peminat.

“Untuk itulah menjadi tugas kita bagaimana caranya agar pasar tradisional ini kembali dikunjungi pembeli, terutama menjaga kebersihan dan penataan bangunan pasar yang rapi,dan terawar,”tuturnya.

Baca Juga :   Sertijab dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perwira Polres OKU

Syaiful menambahkan, pihaknya selalu memberikan penyuluhan kepada pedagang pasar yang ada di OKU, saat ini yang selalu kami kunjungi ada 7 (tujuh) pasar tradisional di Peninjauan, Pengandonan, Batumarta termasuk kalangan-kalangan serta pasar tumpah, terutama dalam memelihara bangunan dan kebersihan pasar agar diperhatikan.

Ditambahkan Kepala Pasar Baru Baturaja, Andri Windra SE, mengatakan, untuk mempertahankan keberadaan pasar harus ada daya tarik, baik dari komoditas, nilai jual, jumlah, variasi, maupun kualitas yang ada di pasar tradisional. Inilah yang menjadi perhatian rekan-rekan pedagang.

“Kami juga melakukan perbaikan tata kelola pasar dengan memperbaiki sarana dan prasarana pasar, infrastruktur Pasar Baru Baturaja sehingga tidak kelihatan kumuh, enak dipandang mata, dan sebagainya,”jelas Andri.

Baca Juga :   Tim Wasev TNI Tinjau Bangunan Jembatan Gantung TMMD OKU

Wabila Khusus Pasar Baru sebagaimana tanggung jawabnya, Andri menyampaikan untuk mempercantik Pasar Baru, dengan melakukan pembersihan melalui program Jum’at bersih.

“Kami dari pasar tradisional turut serta dalam mempertahankan Piala Adipura yang telah diperoleh Pemkab OKU. Semoga program Jum’at bersih bagi Pasar Baru merupakan kewajiban bagi kami yang mengelola pasar tradisional ini. Tujuan dari Jumat bersih, agar kondisi pasar bersih sehingga minat masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional terus meningkat,”katanya.(jum)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.