Persiapan Kunjungan RI 1 di Muara Enim, Personil Disiagakan Diperbatasan OKU-Muara Enim

oleh -

BATURAJA. MS – Dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir H.Joko Widodo di  Kabupaten Muara Enim Sumsel,  untuk melakukan groundbreaking proyek hilirisasi batu bara menjadi dimetil eter (DME) di area Bukit Asam Coal Based Industrial Estate (BACBIE), Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Senin (24/01/2021) Personel Gabungan Polres Oku (KRYD Regu IV dan Polsek)  mulai disiagakan di perbatasan antara Kabupaten OKU dengan Kabupaten Muara Enim di  Kecamatan  Pengandonan dan Kecamatan  Lubuk Batang Kabupaten OKU ). Kegiatan ini dipimpin Kabag Ren Polres OKU, Kompol Sumaryono SH.

Baca Juga :   Dua Pejabat Rutan Baturaja di Rotasi

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Sik melalui Kasi Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal mengatakan  kegiatan yang dilaksanakan personil dalam rangka kunjungan Presiden RI 1 di Kabupaten Muara Enim antara lain melakukan giat pengaturan lalu lintas serta pemeriksaan kendaraan baik roda dua (R2) dan roda empat (R4).

“Kemudian juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan (5M) Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata AKP Mardi Nursal.

Baca Juga :   Jelang Pemilihan BPD Desa Kepur, Panitia : Sudah Masuk Tahap Pengundian Nomor Urut Peserta

Dikatakan AKP Mardi Nursal, Personel dilapangan  juga memberikan himbaun kepada warga masyarakat yang ditemui untuk senantiasa berkontribusi dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah masing-masing, dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar tidak ragu untuk melaporkannya.

“Selain itu kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19” pungkasnya. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email