Peringati Hari Ibu Ke- 94, Rutan Baturaja Laksanakan Upacara

oleh -

BATURAJA. MS – Rutan Kelas IIB Baturaja Kemenkumham Sumsel melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu Ke- 94 Tahun, Kegiatan Upacara dilaksanakan gabungan bersama Rupbasan Baturaja, bertempat di lapangan upacara Rutan Baturaja. Kamis (22/12/2022).

Adapun peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Wiwien Praharini dari Rupbasan Baturaja, dalam Kesempatan tersebut Wiwien membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

“Salah satu titik penting, perjuangan pergerakan para perempuan di masa pra kemerdekaan dan menjadi tonggak sejarah tersendiri ketika diselenggarakannya Kongres Perempuan Indonesia pertama pada 22 Desember 1928, di Yogyakarta.
Momentum bersejarah ini kemudian ditetapkan sebagai Hari Nasional padaTahun 1959 oleh Presiden Soekarno, yang dinamakan Hari Ibu. Inilah yang membedakan Hari Ibu di Indonesia dengan peringatan “Mother’s Day” di beberapa
negara di dunia.”Kata Wiwien

Baca Juga :   Curi Hati Warga, 1 Mobil dan Tanah TPU di Hibahkan Warga

“Peringatan Hari Ibu adalah milik kita semua. Sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai teman seperjuangan, yang tidak Lelah menjadi arti dimanapun berada. Untuk itu, saya ucapkan Selamat Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, khususnya untuk seluruh perempuan Indonesia. “lanjut Wiwien

“Mari terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkankualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterakan semua. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju.” Tutup Wiwien.

Baca Juga :   Sebanyak 98 Santri dari 217 Seluruh Santri An-Nur Diwisuda Hari Ini

Kegiatan upacara diakhiri dengan poto bersama pegawai Rutan baturaja dan Rupbasan baturaja.

Turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut Kepala Rutan Baturaja (Febriansyah), Kepala Rupbasan Baturaja (Maini).

Laporan : Julius

Print Friendly, PDF & Email