Peringati Bulan K3 Nasional 2024, Semen Baturaja Gelar Apel dan Berbagai Perlombaan

oleh -

MEMOSUMSEL PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menggelar Bulan Keselematan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional. Bulan K3 Nasional diperingati setiap tahunnya, dimulai dari tanggal 12 Januari hingga 12 Februari,dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap norma K3 di lingkungan pekerjaan.

Tema yang diusung pada Bulan K3 Nasional tahun ini adalah “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja Terjaga Keberlangsungan Usaha.” Sama seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan Bulan K3 Nasional ini diawali dengan Apel yang dilaksanakan secara serempak di 3 Lokasi Site SMBR yaitu Palembang, Panjang dan Baturaja pada Rabu (17/1) yang diikuti oleh seluruh Karyawan/ti SMBR setiap site.

Selain Apel, SMBR juga menggelar berbagai kegiatan K3 diantaranya Nonton Bareng (Nobar) Opening Bulan K3 Nasional by SIG, Lomba Ruang Kerja dengan Kelengkapan Safety Terbaik, Webinar K3, Kegiatan Donor Darah, Lomba Video Safety Contact/ Safety Pause, Lomba Catch The Safety Moment, Lomba Poster K3, Lomba Rangking 1, Lomba 30 Day’s Lose Weight Challenge.

Baca Juga :   Terima Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Gubernur Herman Deru Minta Tiga Hal Ini

Tak hanya itu, SMBR memberikan apresiasi kepada 6 personil Pemadam Kebakaran yang telah berdedikasi dalam membantu menjaga keselamatan dan keamanan dalam memadamkan api di lingkungan perusahaan dan kawasan masyarakat sekitarnya.

Direktur Operasi SMBR, Muhammad Syafitri dalam pidato pembukaan Apel Bulan K3 Nasional di Baturaja menyampaikan implementasi K3 merupakan tanggung jawab bersama perlu peran aktif seluruh pihak.

“Jangan biarkan terjadi kejadian fatal atau kecelakaan kerja sekecil apapun. Lakukan Safety Talk setiap hari untuk mengingatkan pekerja tentang risiko dan bahaya di area kerja. Dengan upaya-upaya seperti itu, semua orang menjadi sadar akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lingkungan pekerjaan. Ingatlah, K3 adalah tanggung jawab kita bersama !,” katanya.

Baca Juga :   Cuaca Ekstrim, PJ Bupati H Apriyadi Ingatkan Masyarakat Waspada dan Perbanyak Minum Air Putih

Selain itu, Direktur Utama SMBR, Suherman Yahya menambahkan peringatan bulan K3 ini menjadi momentum mengingatkan akan pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja, yang aman, efisien dan produktif.

“Kami mengajak dan mendorong seluruh insan Semen Baturaja untuk menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) secara konsisten dan harus diikuti bersama, demi terwujudnya peningkatan produktivitas kerja,” ungkapnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email