Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Muba dan Masyarakat Gemakan Sholawat Bersama

oleh -

MUBA. MS – Dengan khusyuk Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Pj Ketua PKK Muba H Asna Aini Apriyadi bersama masyarakat lantunkan sholawat bareng Ustadz KH Raden Rahmad Afandi pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022 M.

Kegiatan yang bertajuk “Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Mari kita teladani akhlak Rasulullah SAW dengan berkarya dan bersinergi membangun umat religius” berlangsung penuh hikmat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (11/10/2022).

Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili staf ahli bidang politik hukum dan pemerintahan H Ibnu Sa’ad SSos MSi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat umat islam agar terus meneladani ajaran Nabi besar Muhammad SAW. Sehingga dapat dijadikan pedoman hidup dan diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dengan meneladani akhlak yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW ini, lanjut Ibnu, refleksinya tercermin dalam integritas pribadi yang tidak mudah menyerah, siap menghadapi setiap cobaan, tantangan selalu bersabar dan tawakal dalam menghadapi kendala yang di jumpai.

Baca Juga :   Musda PGK Hefra Lahaldi, Terpilih Secara Aklamasi

“Melalui Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini, Saya tekankan agar kita selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, meneladani akhlak yang dicontohkan nabi Muhammad SAW, apalagi realita sekarang dengan kemajuan teknologi dan globalisasi yang tidak bisa dibendung terutama dari media elektronik, seperti beberapa acara televisi ataupun HP lewat aplikasi youtobe, dan lain-lain sangat berpengaruh pada perkembangan moral anak-anak, sehingga peran orang tua sangat diharapkan dalam pembentukan kepribadian anak-anak kita,”ungkapnya.

Sementara, dalam ceramahnya Ustadz KH Raden Rahmad Afandi MPSi mengajak para jemaah meneladani Rasulullah SAW diantaranya akhlak mulia beliau yaitu selalu berprasangka baik, tidak pernah berbuat keji, berlaku kasar, dan tidak pernah berteriak. Selain itu, Rasulullah SAW juga tidak pernah membalas perbuatan buruk yang menimpanya kepada seseorang. Bahkan beliau mendoakan orang yang berbuat jahat padanya dengan hal-hal yang baik.

Baca Juga :   Bupati OKU : Warga yang Terdampak Covid-19 Akan Mendapat BLT 600/Perbulan

Ia juga berharap Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini, tidak sekedar ritual keagamaan, namun benar-benar dapat memberikan makna dan manfaat dalam kehidupan sehari – hari dengan meneladani sikap dan kepribadian yang dicontohkan nabi Muhammad SAW dalam segala tindakan, serta dapat mengaplikasikan ditengah – tengah hidup bermasyarakat dan berbangsa.

“Semoga dengan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW ini, dapat menggugah nurani setiap kaum muslim untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga mampu menampilkan akhlak yang tercermin dalam integritas pribadi, selalu mengharapkan bimbingan, hidayah serta ridho dari Allah SWT aamiin,”pungkasnya. (RiL w2N)

Print Friendly, PDF & Email