Pengadilan Negeri Baturaja Naik Kelas dari IIB Menjadi IB

oleh -

BATURAJA. MS – Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Moh. Eka Kartika EM, SH, MH menghadiri Peresmian Pengadilan Negeri Baturaja Kelas II Menjadi Kelas I B di Kantor Pengadilan Negeri Baturaja, Rabu, (20/07/2022).

Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Moh. Eka Kartika EM, SH, MH mengatakan, dengan kenaikan Pengadilan Negeri Baturaja dari kelas II menjadi Kelas I B,  tentunya harus diimbangi dengan peningkatan kinerja bagi para Hakim dan ASN dijajaran PN Baturaja.

“Kami juga berpesan ke semua hakim di Pengadilan Negeri Baturaja, dengan meningkatnya kelas ini kita juga harus semakin profesional, dan ingat, kebebasan hakim itu ialah kebebasan ketika menjatuhkan putusan, bukan kebebasan ketika datang ke kantor/persidangan, jadi inilah yang dijadikan dasar untuk pimpinan tidak ada lagi langsung calon hakim tetapi harus melalui analis perkara/analis hukum,” tegasnya.

Baca Juga :   Sepekan Tenggelam di Sungai Ogan, Warga Batu Putih Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Dr. Moh. Eka Kartika EM memberikan ucapkan selamat kepada Pengadilan Negeri Baturaja atas kenaikan tingkat ini dari Kelas II naik menjadi Kelas I B.

“Tentunya kenaikan kelas ini,  merupakan dukungan dan sinergitas dari Forkopimda Kabupaten OKU, serta diharapkan dapat membuka ruang dalam mediasi serta restorative justice tetap ditegakkan,” ujarnya.

Dari pantauan Memo Sumsel Peresmian kenaikan kelas Nengadilan Negeri dihadiri PJ Bupati OKU beserta Forkopimda Kabupaten OKU, OKUT, dan OKUS Ketua Pengadilan Tinggi Palembang, Penjabat Bupati OKU, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU dan OKU Timur, Kajari OKU dan OKU Selatan, Ketua PN Baturaja, Asisten 3 Setda OKU, OPD Terkait, Para Hakim PN Baturaja serta Undangan Lainnya. Peresmian kenaikan kelas juga ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pelepasan balon ke udara. *RD/MJ

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :   DPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas Muba