Pemkab OKU Rencanakan Bangunan Kantor Keimigrasian Di OKU

oleh -

Baturaja, MS -Untuk mewujudkan keberadaan dan pelayanan kantor keimigrasian di Kabupaten OKU, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis beberapa hari lalu melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim Telemazul.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kabupaten Muara Enim Telemazul menyampaikan, perkembangan terbaru sehubungan dengan rencana dibukanya kantor Imigrasi di OKU. Dari keterangan yang disampaikan, saat ini pihaknya masih menunggu diselesaikannya persiapan dari rehab kantor sementara keimigrasian. Yang direncanakan akan menggunakan bekas kantor Mapolres OKU di salah satu gedung di Islamic Center Baturaja. Persiapan itu diantaranya, peralatan kantor, fasilitas pendukung seperti internet termasuk SDM dan yang lainnya supaya pelaksanaannya berjalan sesuai yang diharapkan.

Baca Juga :   Grand Ranggonang Hotel Buka Buffet "Arabian Night"

Sementara, pada kesempatan itu, Kuryana mengharapkan perwakilan Imigrasi Muara Enim ditargetkan bulan Agustus ini perkantoran imigrasi di OKU sudah berjalan, berikut SDM dan perlengkapan lainnya. Bupati juga menyebutkan, jika Pemkab OKU sudah mengalokasikan lokasi lahan untuk dijadikan kantor permanen Keimigrasian di Kabupaten OKU. Dimana menurut rencana lokasi pembangunan kantor Imigrasi OKU ini berada di sekitar wilayah kemelak dan akan dibangun tempat tinggal berupa perumahan.

Baca Juga :   Bupati OKU Panen Perdana Bawang Merah

“Untuk sementara kantor Imigrasi OKU menempati gedung di kompleks Masjid Agung Islamic Center, Untuk SDM sudah ada 10 orang Pegawai Negeri Sipil ditambah juga dengan tenaga honorer,” ungkap Kuryana. * JM

Print Friendly, PDF & Email