Pemkab OKU peringati Hari Kesaktian Pancasila

oleh -

 

 

Baturaja,.memosumsel,- Dipimpin Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH, MM. Upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila tahun 2019, yang berlangsung bertempat di halaman kantor Pemda Jl. A Yani KM 7 Kelurahan Kemelak Kecamatan Baturaja Timur, Rabu (29/5)

 

“Di hari kesaktian pancasila tahun 2019 ini. Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia. Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia,” kata Johan Anuar saat menyampaikan sambutan pada hari kesaktian pancasila.

Baca Juga :   Makodim 0403/OKU Peringati HUT  TNI ke 73

Johan memaparkan, pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan, berkat pancasila yang berlandaskan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong-royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah.

 

Peringatan hari kesaktian pancasila sesuai yang terpisah dari momentum perumusan piagam Jakarta oleh panitia kecil tanggal 22 Juni dan pengesahan pancasila dalam pembukaan UUD 1945 oleh panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945. “Jadi tiga peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” terangnya

 

Pada kesempatan itu Johan mengutarakan, melalui peringatan hari kelahiran pancasila tahun 2019 ini, pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan

Baca Juga :   Pemilihan Ketua PWI OKU, Purwadi Terpilih Aklamasi

pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

 

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarkat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, kita pancasila,” demikian tutup Johan.

 

Dalam acara tersebut dihadiri: Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Sekda OKU, Para Asisten, Kepala Kemenag OKU, para Kepala OPD, dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemkab OKU. Acara pelaksanaan berlangsung lancar dan khidmat.**JM

 

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.