Pemkab Muba Tandatangan MoU dengan Universitas Telkom, Kuliah Gratis untuk Anak Daerah

oleh -

MEMOSUMSEL Komitmen Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Apriyadi Mahmud untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Serasan Sekate tidak diragukan lagi. Target meningkatkan SDM bagi putra putri anak daerah Muba kurang mampu dan berprestasi melalui kuliah gratis terus diupayakan.

Bertempat di Telkom University Bandung Jawa Barat, Selasa (30/5/2023) telah dilaksanakan Penandatanganan Kerjasama antara Pemkab Muba dengan Universitas Telkom Bandung, tentang Kerjasama Peningkatan Sumber Daya Manusia Bidang Teknologi Informasi dalam Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Mewakili Pj Bupati Muba, Pj Sekda Muba H Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, atas nama pribadi dan Pemkab Muba merasa gembira dan mengucapkan terima kasih kepada Universitas Telkom Bandung, karena telah memberikan kesempatan menjalin kerjasama.

Lanjut Musni, kesepakatan bersama ini bertujuan sebagai salah satu bentuk nyata memberantas kemiskinan dan peningkatan sumber daya manusia. Pemkab Muba akan terus mendukung dan membangun program – program yang bertujuan untuk membangun Kabupaten Muba, termasuk penandatanganan kerja sama dengan Universitas Telkom Bandung sebagai bagian dari komitmen bersama.

Baca Juga :   Aka Anggara Jabat Plt Lurah Serasan Jaya

“Untuk itulah dengan adanya kerjasama ini saya berharap bisa meningkatkan SDM, kami merasa kerja sama yang terjalin antara Pemkab Muba dan Universitas Telkom Bandung adalah langkah yang sangat tepat, dan kami berharap kerja sama ini bisa lebih luas lagi,”pungkasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Dr Dida Diah Damajanti ST MEng Sc menyampaikan, bahwa pihaknha sangat senang sekali dengan kerjasama ini, karena pendidikan tidak hanya bisa membangun Kabupaten Muba namun juga membangun Indonesia.

“Pemkab Muba tidak salah untuk memilih Universitas Telkom sebagai tempat untuk mendidik anak-anak Kabupaten Muba demi kemajuan mereka dimasa depan. Kami akan serius mengajar mereka untuk membangun karakter mereka, agar memiliki kemandirian, semangat, dan motivasi. Jangan sia-siakan kesempatan ini, tunjukan kepada anak-anak yang lainnya bahwa Kabupaten Muba mampu menyekolahkan anak-anak mereka di universitas terbaik yang ada di Indonesia ini,” ucap Dida.

Baca Juga :   Satu Perwira Polres OKU Naik Pangkat 

Diketahui, MoU tersebut ditandatangani Pemkab Muba melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Dr Drs Iskandar Syahrianto MH dan Wakil Rektor Admisi Kemahasiswaan dan Alumni Dr Dida Diah Damajanti ST MEng Sc.

Turut hadir Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muba H Riki Junaidi AP MSi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmy Dariusmansyah MARS, Kasat Pol PP Erdian Syahri SSos MSi, Kadis Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Nazarul MPd, dan perwakilan dari Bappeda Kabupaten Muba.

Laporan: w2N reL

Print Friendly, PDF & Email