Pemkab Muba Serap Aspirasi Masyarakat dengan Safari Jumat

oleh -

MEMOSUMSEL Berbagai macam cara Kepala Daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat. Di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud menjadikan Safari Jum’at sebagai salah satu pola untuk menyerap dan berkomunikasi langsung dengan masyarakatnya.

Kali ini bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman, Jum’at (11/8/2023) Pj Bupati Apriyadi diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MHum melaksanakan safari jumat dan dilanjutkan dengan serap aspirasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan yang sama diserahkan bantuan dari Pj Bupati Muba berupa uang tunai untuk Masjid Nurul Iman Desa Bangun Sari, diserahkan langsung oleh Asisten I Setda Muba dan didampingi oleh Anggota DPRD Muba Karan Karnedi dan Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP MSi

Baca Juga :   Permasalahan Belum Tuntas, Masyarakat Mengadu ke DPRD Muba

Salah satu permintaan warga yang disampaikan oleh Ketua BPD Bangun Sari Heriyanto yakni masalah lingkungan, karena banyaknya sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat dikarenakan belum ada tempat pembuangan ataupun angkutan sampah.

“Kemudian kami juga mengusulkan adanya penambahan satu lagi pembangunan sekolah tingkat SD di Desa Bangun Sari, karena baru ada satu sekolah SD. Selanjutnya juga kami menginginkan adanya sekolah tingkat SMP/MTS disini,”ujarnya.

Menyikapi permintaan warga tersebut, Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi akan berupaya untuk mengkomunikasikan dengan pihak OPD terkait, maka butuh waktu untuk dilakukan terlebih dahulu pengamatan oleh tim ahli, apakah sudah memenuhumi syarat atau belum untuk di dirikan sekolah yang baru di Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman.

Baca Juga :   UPTB Samsat OKU Optimis Realisasi Target PAD Rp 60 Miliyar Hingga Akhir Tahun Tercapai

“Alhamdullilah kami jajaran Pemkab Muba bersyukur bisa bersilaturahmi dengan warga Desa Bangun Sari Kecamatan Babat Toman. Melalui kegiatan safari jumat ini kami akan tampung semua aspirasi masyarakat, dan insyaallah akan kita realisasikan sesuai aturan yang berlaku,”pungkas Yudi.

Camat Babat Toman Heru Kharisma SIP MSi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Pemkab Muba di Desa Bangun Sari dalam rangka safari jumat sekaligus serap aspirasi dan silaturahmi dengab masyarakat setempat.

“Momen seperti ini memang sudah lama di tunggu-tunggu kami, khususnya warga Desa Bangun Sari. Kami laporkan juga bahwa dari masyarakat nantinya akan menyampaikan usulan kepada Pemkab Muba yang sifatnya untuk membangun daerah,”ujar Heru.

Laporan: w2N reL 

Print Friendly, PDF & Email