Pemerintah Kecamatan Pulau Pinang Gelar Pengukuhan PAW BPD Tanjung Sirih

oleh -

LAHAT. MS – Berkenaan dengan adanya pengunduran diri dan pengisian anggota BPD PAW Desa Tanjung sirih kecamatan pulau pinang, serta dengan telah diterbitkannya Surat Keputusan Bupati tentang Pemberhentian Anggota Badan Permusyawaratan Desa dan Peresmian Anggota Permusyawaratan Desa Pengganti Antar Waktu, Pemerintah Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) PAW Desa Tanjung Sirih bertempat di aula balai posyandu, Rabu. (31/22).

Adapun nama Anggota BPD yang dilantik hari ini yakni HARIANI Dalam Sambutan Bupati Lahat yang dibacakan oleh Camat Pulau Pinang, Drs. Erlambang, Mm.Si. melalui Kasipem bapak Limzon menyampaikan bahwa anggota badan permusyawaratan desa yang diresmikan pada hari ini, merupakan wakil masyarakat desa yang dipilih untuk duduk dalam badan permusyawaratan desa, berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis.

Baca Juga :   Teddy Tegaskan Tidak Unsur Politik Dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dr. H. Achmad Tarmizi

Disamping itu, Badan permusyawaratan desa harus memahami secara teknokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, mulai dari penyelenggaraan musyawarah desa, penyusunan peraturan di desa, penyusunan perencanaan pembangunan desa, pengelolaan keuangan desa, pemilihan perbekel, pengelolaan badan usaha milik desa, pengelolaan aset desa, dan masih banyak yang lainnya. untuk itu badan permusyawaratan harus senantiasa belajar dan mengembangkan diri.

Drs. Erlambang, MM, selaku Camat Pulau Pinang secara khusus berpesan kepada pemerintah desa dan seluruh stakeholder masyarakat desa, utamanya yang menyangkut pengelolaan keuangan desa agar senantiasa dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian. Jangan sampai berkah lahirnya undang-undang desa ini dikemudian hari menjadi petaka bagi pemerintah desa dan masyarakat desa. Beliau yakin dan percaya dengan kerjasama dan dukungan lembaga kemasyarakatan dan lembaga adat di desa termasuk fungsi check and balance badan permusyawaratan desa, serta dukungan seluruh masyarakat desa, pemerintah desa dapat melaksanakan tugas pengelolaan keuangan desa dengan transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin anggaran.

Baca Juga :   Buka Seminar Kebangsaan, PJ Bupati Muba : Upaya Pendekatan Dinilai Efektif Cegah Radikalisme

Dari pantauan Memo Sumsel Hadir dalam kegiatan ini, Camat pulau Pinang Drs.ErlambangMm., Kasipem Pulau Pinang Limzon,, Danramil Pulau Pinang di wakili oleh Babinsa Peltu Ledi , Kapolres Pulau pinang di wakili, Babinkamtibmas Risman, kades Tanjung sirih. M.zasili berserta pemerintah desa Tanjung sirih. ketua dan anggota BPD yang lama ,tokoh adat tokoh agama, karang taruna, serta para tokoh perwakilan masyarakat desa Tanjung sirih.

Jurnalis : RAHMAT WILANTARA .

Print Friendly, PDF & Email