Pemdes Padang Bindu Ajak Masyarakat Dukung Pembentukan Desa Siaga

oleh -

BATURAJA. MS -Dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan, mendorong perangkat Desa Padang Bindu dan UPTD Puskesmas Ulak Pandan melaksanakan sosialisasi Pembentukan Desa Siaga Sehat. Kegiatan ini di pusatkan di Balai Desa Padang Bindu, Kamis (12/9).

Sosialisasi pembentukan desa siaga Desa Padang Bindu dilaksanakan oleh pihak UPTD Puskesmas Ulak Pandan. Dihadiri oleh Kepala desa dan perangkat desa, unsur BPD, pengurus dan kader PKK desa, Petugas Posyandu, Posbindu, ketua RT dan tokoh masyarakat desa Padang Bindu.

Baca Juga :   Masyarakat Lubuk Raja Segera Nikmati Air PDAM

Dalam kesempatan tersebut Kades Padang Bindu, Zul Anwar mengatakan, pihaknya menyambut baik dilaksanakan sosialisasi pembentukan desa siaga di Desa Padang Bindu. Selaku Kades, dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menggalakan program pembentukan desa siaga. “Kami selaku aparatur pemerintahan desa. Sangat mendukung upaya pembentukan desa siaga di Desa Padang Bindu,” katanya.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Ulak Pandan, Siojudin menyampaikan, tujuan desa siaga dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pola hidup sehat dengan lingkungan bersih. Sosialisasi pembentukan desa siaga ini juga diisi dengan sesi tanya jawab oleh peserta sosialisasi. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email