Pemdes Mekar Sari Manfaatkan Alokasi Dana Desa 2019 untuk Pembangunan Gazebo Kolam Wisata Pemancingan Desa

oleh -307 views

BATURAJA. MS- Selain dimanfaatkan untuk peningkatan pembangunan infrastruktur, jalan dan program pemberdayaan masyarakat. Alokasi dana desa 2019 di Desa Mekar Sari, Kecamatan Sosoh Buay Rayap (SBR), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, dimanfaatkan untuk pembangunan gazebo atau rumah apung di embung/kolam di Desa Mekar Sari yang keberadaan embung atau kolam tersebut berubah menjadi salah satu kawasan wisata oleh pemerintah desa Mekar Sari. Yang pengelolaannya dikelola oleh Bumdes Mekar Sari.

Pjs Kades Mekar Sari, Badarudin dibincangi Memosumsel mengatakan,  realisasi dana desa 2019 antara lain juga digunakan untuk, pembuatan lima titik sumur bor, pembangunan TPT, pengadaan bibit mangga untuk dibagikan kepada warga, serta pembangunan infrastruktur desa lainnya.

Baca Juga :   Dishub OKU dan Petugas Gabungan Tertibkan Terminal Bayangan

“Alhamdulillah, untuk penggunaan dana desa 2019, sudah kita realisasikan seluruhnya. Sesuai dengan usulan masyarakat desa yang dirapatkan dalam musyawarah dusun hingga desa,” paparnya.

Terkait pembangunan gazebo atau rumah apung di atas embung atau kolam desa yang saat ini dijadikan salah satu objek lokasi wisata di Desa Mekar Sari, sambung Badarudin merupakan terobosan yang sengaja dilakukan pihaknya. Dalam upaya menciptakan peluang pendapatan bagi warga desa maupun pemasukan desa. Dimana, sambung dia, lokasi kolam pemancingan wisata ini. Hanya terdapat di desa mereka untuk di wilayah Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Baca Juga :   Kapolres OKU Jadi Nara Sumber Pada Seminar Forum Pembauran Kebangsaan

“Dengan adanya kolam wisata pemancingan ini. Tentunya akan membantu peningkatan pendapatan pemasukan desa juga mengangkat nama Desa Mekar Sari lebih dikenal lagi oleh masyarakat di Kabupaten OKU dan sekitarnya juga masyarakat dari luar,” tutupnya. *JUM/SN

Print Friendly, PDF & Email