Pemdes dan BPD Desa Pusar Gelar Musdes RKPdes Tahun 2022

oleh -185 views

BATURAJA. MS – Pemerintah Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), mengelar Musyawarah Desa (MusDes) dalam rangka penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes ) Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Desa Pusar, Rabu, (07/07/2021)

Kegiatan RKPDes Tahun 2022 dilaksanKan berdasarkan pada aturan Permendes PDTT Nomor : 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa dan MusDes RKPDes bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang matang dan tepat dalam mengambil keputusan atau menentukan pokok – pokok dari kebijakan arah pembangunan Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat untuk anggaran tahun 2022 yang akan datang.

Musyawarah Desa (MusDes ) diawali dengan percepatannya Rencana pembangunan jangka menengah Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat yang berisi beberapa usulan dan masukan serta gagasan atau usulan yang tertuang dalam RPJM untuk menjadi acuan penyusunan RKP – Desa Pusar Tahun 2022.

Baca Juga :   Pemdes Padang Bindu Jalani Vaksinasi Tahap II

Kepala Desa Zainudin menyampaikan laporan realisasi RKP- Desa tahun 2021 dan prioritaskan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022.

“Pada saat sekarang masih dalam masa Pandemi Covid -19 sehingga masih banyak pekerjaan ditahun 2021 belum terlaksana akibat dampak covid 19 dikarenakan sebagian besar dari anggaran harus terpusat kepada penanggulangan Covid -19 dan sesuai dengan peraturan Menteri Desa,” kata Kades.

Dikatakan Zainuddin, Pemerintah Desa diwajibkan dan harus mengelar Rapat Koordinasi tentang pembahasan RKPDes tahun 2022 serta kami dari pemerintah desa akan berupaya dalam merealisasikan rencana dan program program kerja demi kemajuan Desa Pusar dan juga kesejahteraan masyarakat desa

Baca Juga :   Bupati OKU Bersama Forkopimda Meninjau Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2020

“Saya berharap pada tahap pelaksanaan kegiatan fisik tahun 2022 nanti dapat terealisasi dan tepat waktu. Oleh karena itu saya berharap agar mendapat dukungan dari masyarakat Desa Pusar, agar kegiatan ditahun 2022 dapat terselesaikan dengan baik,” harap Pak Kades.

Turut hadir dalam acara kegiatan Musyawarah Desa ( MusDes ) tersebut antara lain Perwakilan Dinas PMD,Camat Baturaja Barat Heryamin. S.Ag,SP, M.Si, Kapolsek Baturaja Barat AKP Ujang. A.Aziz S.H, pendamping lokal desa Marcos Halik, Kepala Puskesmas Tanjung Agung, Babinkantibmas Desa Pusar, Kades Desa Pusar Zainudin beserta seluruh perangkatnya, Ketua BPD Garsubi dan seluruh anggota BPD Desa Pusar, Pokdarwis bukit katung, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Karang taruna, PKK, kaum nelayan, pengrajin,dan perwakilan 16 elemen pemangku kepentingan kelompok lainya. *MJ/MR

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.