Pemda OKU Bersama Muspida Tinjau Ops Lilin Musi 2019

oleh -

BATURAJA. MemoSumsel—Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis bersama Muspida Meninjau Pos Pengamanan Operasi Lilin Musi 2019 Polres OKU Bertempat di Depan Taman Kota Baturaja, serta menyambangi gereja-gereja yang ada di kota Baturaja, diantaranya Gereja ST. Petrus dan Paulus Air Gading, Gereja Bethel Indonesia jalan Lintas Sumatera, dan Gereja HKBP jalan Veteran Bakung. Rabu (25/12/2019).

Bupati dan Muspida beserta rombongan tiba di gereja ST. Petrus dan Paulus Air Gading pada pukul 07.45 WIB, didalam gereja bupati dan rombongan mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani.

“Untuk itu peran TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat agar dapat menciptakan suasana yang sejuk, sehingga umat kristiani dapat menjalankan ibadah Natal dengan baik,” Ujar Kuryana dalam sambutannya.

Baca Juga :   Pencuri Ini Jalankan Aksinya Saat Pemilik Rumah Sedang Tidur

Sementara itu, Kapolres AKBP Tito Travolta Hutauruk menjelaskan operasi Lilin tahun 2019 digelar di seluruh Indonesia melibatkan 191.807 personel gabungan. Dengan fokus pengamanan 61.308 objek vital.

Kasat Lantas Polres OKU Ipda Anton melaporkan pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019 digelar selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019 ini melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri atas Polri, TNI, serta dinas terkait antara lain, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes, dan Pramuka.

“Pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019 ini adalah dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat agar dapat menjalankan aktifitasnya dengan baik dan lancar.” Kata Kapolres.

Baca Juga :   Bupati OKU Drs H Kuryana Azis Resmi Buka Pasar Beduk Ramadhan 1440 H

Untuk personel pos pengamanan dan pelayanan, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berpesan agar dapat memahami kerawanan di daerah sekitar dan mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas dengan bekerja sama dan bersinergi antara Pemda anggota TNI-Polri dan stakeholder terkait.

“Mari kita jaga toleransi antar umat beragama dengan memberikan kenyamanan bagi saudara kita yang akan melaksanakan Natal dan tahun baru, ciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kab OKU.” Pungkasnya. * JM/Radit

Print Friendly, PDF & Email