Pembangunan Jembatan Tanjung Kemala-Sekarjaya Dilanjutkan

oleh -

BATURAJA. MS -Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), melalui Dinas PUPR Kabupaten OKU, akan kembali melanjutkan pembangunan jembatan di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur yang menghubungkan dengan wilayah Kelurahan Sekarjaya. “Pembangunan jembatan ini akan segera dilanjutkan kembali setelah sebelumnya pada 2018 sudah dibangun pondasi jembatan. Selasa (22/10/19)

Kepala Dinas PUPR OKU, Candra Dewana. ST, saat dibincangi Portal oline MemoSumsel menjelaskan, pada pembangunan tahun ini pihaknya akan membangun badan jembatan terbuat dari rangka baja yang akan segera dipasang dalam waktu dekat ini. Dia menerangkan, pembangunan jembatan penghubung Desa Tanjung Kemala dengan Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur ini dibangun selebar 20 meter dengan panjang 140 meter.

Baca Juga :   Fakultas Ekonomi Universitas Baturaja Selenggarakan Workshop Penulisan Buku Ajar ber-ISBN

Dimana untuk pembangunan tahap awal membangun dua pondasi landasan (abuetmen) berikut tiang penyangga pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp14,5 miliar menggunakan dana APBD OKU tahun anggaran 2018. Untuk tahap kedua pada tahun ini, kata dia pembangunan dilanjutkan kembali dengan membangun badan jembatan menggunakan rangka baja melalui dana APBD OKU 2019 sebesar Rp35 miliar.

“Untuk pembangunan jalan jembatan akan kami anggaran kembali melalui APBD OKU tahun 2020,” tutupnya. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email