Pelaksanaan MPLS di SMA Negeri 1 Babat Supat

oleh -99 Dilihat

MUBA. MS –¬†Setelah dilaksanakan nya proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap instansi pendidikan, sekolah. Tentu nya diawali dengan program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), begitu juga di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Babat Supat. (Senin, 13/07/2020)

Tetapi, di masa Pandemi Covid-19 ini yang membuat pelaksanaan MPLS di sekolah sedikit berbeda. Sehingga melaksanakan MPLS tersebut dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Adapun kebijakan yang telah ditetapkan di SMA Negeri 1 Babat Supat ini adalah dengan membatasi jumlah peserta MPLS yaitu dalam 1 hari hanya 2 kelompok yang boleh hadir. Jadi, dalam 3 hari ada 6 kelompok. Dimulai tanggal 13 sampai 15 Juli 2020. Dan hari ini adalah jadwal kelompok 1 & 6.

Kepala SMA Negeri 1 Babat Supat, Drs Arminadi MM menyampaikan bahwa untuk kelas XI dan kelas XII tetap melakukan sistem Belajar Dari Rumah (BDR). Tidak datang kesekolah. Hanya Hari Sabtu, sebagai jadwal Ekstakurikuler.

Baca Juga :   Satops Patnal Lapas Muara Enim Akan Tindak ¬†Petugas Yang Melanggar Aturan

“Kelas X yang baru hanya untuk Perkenalan di sekolah selama 3 hari, setelah itu kegiatan belajar tetap dari rumah. Begitupun untuk Kelas XI dan XII. Kalau mau datang hari Kamis atau Jum’at untuk meminjam buku paket, dan hari sabtu sebagai jadwal Ekskul”. Ungkap nya

“Tetapi, berdasarkan arahan disdik prov. Sumsel melalui surat edaran disdik sumsel no. 5763 tgl 10 juli 2020, bahwa dewan guru dan staff tata usaha, agar dapat hadir disekolah mulai tanggal 13 Juli 2020, dan tetap menjalankan tugas dari sekolah dan tetap menerapkan protokol kesehatan”. Jelasnya

Sebelum memulai kegiatan MPLS, dilaksanakan kebiasaan rutin di SMAN 1 Babat Supat, yaitu dengan pengajian bersama. Kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan dewan guru beserta staf tata usaha SMAN 1 Babat Supat yang dipandu langsung oleh Bpk Kepala Sekolah Drs Arminadi MM.

Baca Juga :   Segera Melakukan Pendataan Kepada Penyandang Disabilitas

Setelah itu, menerima kunjungan dari gugus tugas Kecamatan Babat Supat melalui Puskesmas Tanjung Kerang. Dalam hal sosialisasi, monitoring, dan evaluasi mengenai penerapan Protokol Kesehatan di era new normal.

“Tetap selalu menjaga kesehatan seperti dengan selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan tetap menjaga jarak”. katanya

Siswa baru selanjutnya melaksanakan kegiatan MPLS nya yang berlokasi di aula sekolah. Dipandu oleh panitia OSIS SMA N 1 Babat Supat, dan alhamdulillah berjalan dengan lancar sampai batas jam yang telah ditetapkan. (Heryawan/Tim)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.