Peduli Sesama PWI OKU Dikukuhkan

oleh -124 Dilihat

BATURAJA, MS- Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) resmi dikukuhkan, di gedung Diklat PT Semen Baturaja (Persero), Tbk., Sabtu (7/9) pagi.

Prosesi pengukuhan yang dipandu Ketua PWI OKU, Purwadi SP, itu dibarengi dengan penutupan kegiatan Penyuluhan Bahasa Indonesia di Media Massa se OKU yang diselenggarakan Balai Bahasa Sumatera Selatan.

Bertindak selaku koordinator PWI OKU Peduli, yakni, Sri Yulyanti atau yang dikenal dengan Ibung Rugay. Sekretaris, Yulius Saputra, dan Bendahara, Emiyar Ilawati.

Untuk seksi Konsultasi, Donasi dan Distribusi, yakni Leni Juwita, Pratikno, Edwar Syamsurinl, Yudi Kasman dan seluruh pengurus PWI OKU.

Pengukuhan pengurus PWI OKU Peduli ini termaktub dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 01.001/ PWI-OKU/ IX/ 2019.

Baca Juga :   Kolaborasi BIN, Satgas COVID-19 dan Pemkab Muba Gelar Vaksin Massal untuk Pelajar SMP / SMA di Muba

“Pembentukan PWI OKU Peduli berdasarkan SK PWI Provinsi Sumatera Selatan Nomor: 170/ PWI-SS/ VII/ 2019. Atas dasar itu, maka kami (Pengurus PWI OKU, memutuskan nama-nama tersebut diatas diberi kewenangan dan tanggungjawab untuk menjalankan tugas sesuai bidang masing-masing dalam pengelolaan PWI Peduli,” papar Pur, sapaan akrab Purwadi.

Lalu apa kerjanya, Pur mengatakan, bahwa pengurus PWI Peduli ini bergerak di bidang sosial. Menghimpun dan menyalurkan bantuan pada korban bencana, kemiskinan akut dan bantuan pendidikan.

Usai dikukuhkan, pengurus PWI OKU Peduli langsung beraksi. Mereka menghimpun dana dari para anggota PWI, para jurnalis dari Ikatan Wartawan Online (IWO) yang kebetulan ikut serta dalam penyuluhan tersebut. Termasuk perwakilan pelajar, guru, humas di instansi Polres, Kodim, Perguruan Tinggi dll.

Baca Juga :   Sejak Dini Gemarkan Anak-anak Konsumsi Ikan Sehari-hari

Dana senilai ratusan ribu yang berhasil dihimpun itu rencananya untuk membantu biaya pengobatan Nadia (19) dan Vika (9), dua beradik warga RT 01 Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang menderita kelainan genetik pada kulit.

“Kita akan kembali menghimpun dana tambahan untuk sedikit meringankan beban Nadia dan Vika. Dan akan kita gabungkan dengan dana yang terkumpul hari ini,” ujar Leni Juwita, seksi Donasi PWI OKU Peduli. *Red/Rill

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.