Para Cakades Tandatangani Kesepakatan Bersama Jelang Pilkades Serentak

oleh -

BANYUASIN. MS – Para calon kepala desa (Cakades) dari 11 desa mengikuti pembekalan pelaksanaaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Kecamatan Tungkal Ilir, Kamis (11/8/2021 ) di Aula Kantor camat Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin. Kegiatan ini dibuka Camat Tungkal Ilir serta dihadiri oleh para Cakades, Panitia Pilkades, Sekretaris Camat, dan lainnya.

Sekretaris Camat Tungkal Ilir, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pilkades serentak yang akan digelar pada 17 November 2021 mendatang. Dalam kegiatan ini juga ditandatangani kesepakatan bersama oleh calon kepala desa dan camat yang disaksikan langsung para panitia Pilkades.

Baca Juga :   Diduga Kades Napal Terpilih Langgar Aturan Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa

“Dalam kesepakatan bersama ini semua pihak setuju untuk mentaati setiap peraturan, menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan serta mengedepankan sprotifitas, dan menghindari penyebaran HOAX serta mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap tahapan dan kegiatan,” Sekretaris Camat.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut juga dilaksanakan guna membangun persepsi, pemahaman dan pengertian pada seluruh calon kepala desa, sebagai bagian dari agenda daerah.

“Adapun tujuan yang ingin dicapai adalah pemantapan tahap pelaksanaan demokrasi tingkat desa berjalan kondusif lancar, dan damai, jujur, adil, selalu menetapkan protokol kesehatan serta menjaga persatuan dan kesatuan warga desa”, pungkasnya. (Heryawan)

Print Friendly, PDF & Email