Panglima TNI Tinjau Latihan Tempur Antar Kecabangan TNI AD di Puslatpur Kodiklatad Baturaja

oleh -

BATURAJA. MS -Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP., meninjau Latihan Tempur Antar Kecabangan Kartika Yudha Tahun 2019, di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Senin (19/8).

Latihan Antar Kecabangan (Ancab) Kartika Yudha 2019 ini diikuti sekitar 5.000 prajurit dari berbagai satuan/brigade antara lain Brigade Infanteri Raider 13/Galuh Divisi Infanteri 1 Kostrad sebagai pelaku utama latihan dengan didukung satuan-satuan bantuan tempur dari Kavaleri, Artileri Medan (Armed), Artileri Pertahanan Udara (Arhanud), Penerbad, Zeni, Perhubungan. Serta dukungan peralatan alat utama sistem pertahanan (Alusista) modren. Seperti antara lain delapan unit ranpur (kendaraan tempur) Leopard 2RI, tank Marder, dan ARV dari kesenjataan Kavaleri. Selanjutnya, ada roket Astros dan meriam 155 dari kecabangan Armed; helikopter Apache AH-64E, helikopter serang BO 105, dan helikopter serang AS 550 Fennec dari kecabangan Penerbad; ATGM Jevelin dan Nlaw dari kecabangan Infanteri, serta berbagai jenis alutsista lainnya.

Baca Juga :   Kebut Pembangunan SAE, Kalapas Muara Enim Herdianto Gandeng PT Bukit Asam

Sebelum meninjau Puslatpur Baturaja. Panglima TNI dan rombongan mendarat di Lapangan Udara (Lanud) Gatot Soebroto Waytuba, Lampung. Saat tiba di Lanudad Gatot Soebroto Waytuba, Panglima TNI disambut langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa. Dan langsung menuju titik tinjau Puslatpur Kodiklatad di Baturaja.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto sangat bangga akan peningkatan dan prestasi latihan yang telah dilakukan. “Dimana, seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan ini yang telah menunjukkan kemampuan dan keseriusan dalam Latihan Antar Kecabangan,” ujar Panglima TNI.

Baca Juga :   Semen Baturaja Semakin Peduli Lingkungan di HUT Ke-44

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangkostrad Letjen, TNI Besar Harto Karyawan, Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM Putranto. Para pejabat utama Mabes TNI, Para Pangkotama TNI-AD, Para Komandan Pusat Kesenjataan dan Kepala Balakpus TNI AD. Para Panglima Kodam, Kapolda Sumsel, Bupati OKU dan Wabup OKU, Ketua DPRD OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, dan tamu juga undangan lainnya. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email