Optimis Raih Predikat WBK, Rutan Baturaja Ikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Oleh TPI

oleh -

MEMOSUMSEL Dalam upaya mewujudkan komitmen untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Rutan Kelas IIB Baturaja mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Satuan Kerja menuju WBK/WBBM yang dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RepubIik Indonesia, Bertempat di Aula Musi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan. Rabu 15 Mei 2024.

Kegiatan diawali dengan penampilan yel-yel dari tim pembangunan ZI Rutan Baturaja yang dikomandoi oleh Karutan Baturaja yang penuh semangat dan kekompakan. Dilanjutkan penayangan video profil dan jingel WBK Rutan Baturaja.

Pada kesempatan itu juga penjelasan tentang maskot Rubaraja oleh duta layanan Rutan Baturaja.

Baca Juga :   PKK Muba Gelar Bimtek Administrasi Sekretariat dan Pokja I – IV

Selanjutnya, Karutan Baturaja, Bapak Abdul Hamid memaparkan proses pembangunan ZI pada enam area perubahan, yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penguatan sistem manajamen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Karutan juga menambahkan, keterlibatan pimpinan selaku role model pembangunan ZI dan kekompakan tim menjadi kunci utama untuk mewujudkan WBK. Karenanya ia selalu memberikan contoh yang baik kepada seluruh pegawai terutama tentang kedisiplinan kerja.

Lebih lanjut, pada kegiatan Desk Evaluasi pembangunan ZI, Tim penilai dari TPI memberikan masukan dan evaluasi serta tanya jawab kepada Tim pembagunan ZI Rutan Baturaja, pada kesempatan itu masing-masing dijelaskan oleh Karutan Baturaja, Ketua Pembagunan ZI maupun Ketua pokja dan anggotanya.

Baca Juga :   Pansus IV DPRD Muba: Dukung Muba Bebas Blank Spot

Karutan menuturkan ucapan terima kasih kepada Tim penilai dari TPI yang telah memberikan evaluasinya kepada Rutan Baturaja sehingga dapat menjadi masukan yang baik untuk kemajuan Rutan Baturaja dalam meraih predikat WBK.

“Terima kasih kepada bapak ibu Tim penilai TPI atas masukan dan evaluasinya, Kita akan lakukan perbaikan, dan berorelasi apa yang menjadi tujuan kita, alhamdulillah kita semua semangat “ungkap Karutan.

Laporan: Yus/Humas Rutan 

Print Friendly, PDF & Email