Ops Ketupat Musi 2023, Polres OKU Siagakan 117 Personel di 6 Pospam

oleh -

MEMOSUMSEL Polres OKU bersama sejumlah instansi terkait Pemerintah Kabupaten OKU, telah melakukan persiapan untuk mengamankan arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono didampingi Kabag Ops, Kompol Liswan Nurhafis menjelaskan, pada Operasi Ketupat kali ini pihaknya telah mendirikan enam pos di dalam wilayah hukum Polres OKU.

“Ada enam Pos Ops Ketupat Musi 2023 yang terdiri dari satu pos terpadu, tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan,” sebutnya, Senin (17/4).

Sementara jumlah personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan sebanyak 117 dari Polri, dan 114 personel gabungan seperti TNI, Sat Pol PP, Dishub dan instansi lainnya.

Baca Juga :   Momen Serunya Pj Bupati H Apriyadi Mahmud Bersama Masyarakat Sungai Keruh

“Giat operasi ini, kita akan mengamankan pemudik baik yang masuk atau pun meninggalkan OKU,” kata Kapolres.

Untuk jalur rawan dalam wilayah OKU sendiri, lanjut AKBP Arif Harsono, ada di jalur Simpang Meo hingga ke Baturaja sepanjang 59 kilo meter.

“Sudah kita cek, memang di jalur itu banyak tikungan tajam dan jalan yang berlobang. Untuk itu kita imbau agar pemudik lebih hati-hati saat melewati jalur Simpang Meo-Baturaja,” ujarnya.

Baca Juga :   Kades Bagikan Bantuan Buku Pribadi di Acara Pelepasan Siswa SD Negeri 1 Sindang Marga

“Ops Ketupat 2023 ini dimulai sejak 18 April sampai 1 Mei. Kemudian dilanjutkan pada 2 hingga 10 Mei untuk giat KRYD yang hampir sama dengan Ops Ketupat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadishub OKu, Agus Salim menambahkan, dalam giat Ops Muso 2023 ini pihaknya akan menyediakan mobil derek di beberapa pos.

“Kita turunkan mobil derek untuk membantu pemudik yang kendaraannya mengalami mogok atau bermasalah, tujuannya agar lalu lintas menjadi pancar,” ungkapnya. (RD ZON)

Print Friendly, PDF & Email