OKU Expo: Semen Baturaja dan RKB Buka Stand

oleh -

BATURAJA. MS -Ikut menyemarkkan hari Jadi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke 109, Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk, ikut meramaikan OKU Expo 2019 dengan membuka salah satu stand pameran. Terlihat ada beberapa item produk yang dipamerkan oleh PT Semen Baturaja (PTSB) bersama Rumah Kreatif BUMN (RKB) Baturaja yang bermitra pada produk Usaha Kecil Menengah (UKM). Terdiri dari beberapa jenis bidang usaha, seperti makanan dan minuman, kerajinan tangan, fashion, jasa, peternakan, perikanan dan lainnya.

“Sebenarnya Stand kita ini ada 2 bagian, antara Semen Baturaja dan Rumah Kreatif BUMN Baturaja. Yang mana Semen Baturaja memamerkan beberapa alat ramah lingkungan yang digunakan dalam pembuatan dan bahan baku semen. Sementara fungsi dari Rumah Kreatif BUMN nya untuk mewadahi UKM,” terang Koordinator Rumah Kreatif BUMN PTSB, Fenti Saputri, saat dibincangi wartawan. Menurut dia, kehadiran RKB distand OKU Expo juga untuk membuka registrasi bagi calon-calon UKM yang ingin bermitra dalam memajukan produknya.

Baca Juga :   Bupati OKU Kukuhkan 53 Paskibraka OKU 2019

Dijelaskan Fenti, untuk mitra Rumah Kreatif yang sudah bergabung akan mengikuti pelatihan yang diadakan setiap satu bulan sekali dengan 6 agenda pelatihan. Adapun tujuan dan manfaat dari pelatihan tersebut, diantaranya untuk meningkatkan produktivitas pelaku UKM di OKU, meningkatkan serta membangun mental dan karakter UKM supaya kuat dalam berbisnis, menjadikan UKM OKU maju dan berkualitas. Go modern, Go digital dan Go Online.

Baca Juga :   HUT PT BPR Baturaja ke 5 Dihadiri Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah

“Untuk mitra yang sudah bergabung di Rumah Kreatif, sudah ada sekitar 238 orang lebih,” paparnya

Lebih dalam disampaikannya, Rumah Kreatif BUMN akan diperankan sebagai pusat data dan informasi serta sebagai pusat edukasi, pengembangan dan digitalisasi UKM. Rumah Kreatif BUMN akan mendampingi dan mendorong para pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha UKM. Dalam hal Peningkatan kompetensi, Peningkatkan Akses Pemasaran dan Kemudahkan akses Permodalan. Pendampingan di dalam Rumah Kreatif BUMN dilakukan melalui proses kegiatan yang diawali dengan REGISTRASI dan ANALISA DATA UKM secara offline maupun secara melalui online. *Ril/Jum

Print Friendly, PDF & Email