Objek Wisata Lesung Bintang Tak Terawat Kotor dan Terkesan Kumuh dan Jorok

oleh -

BATURAJA. MS – Kondisi objek wisata Lesung Bintang di Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tak terawatt dan terkesan semerawut. Dengan kondisi tidak terurus. Sangat disayangkan, salah satu icon kawasan wisata yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Baturaja ini luput deri perhatian pemerintah daerah atau dinas yang terkait.

Pantauan wartawan, di lokasi selain sepi pengunjung. Kawasan objek wisata Lesung Bintang ini sangat kotor dan tidak terawat. Dimana, terlihat rumput dan tumbuhan perdu menyemak sehingga terkesan kumuh dan jauh dari perawatan dan perhatian pemerintah.

Baca Juga :   Kasat Lantas Polres OKU Diganti

“Kinaklah (lihatlah, red), rumput la nyemak. Cube dibersihkan mane (coba dibersihkan, red) mane jeme yang merawatnya (mana pihak yang merawatnya,” ujar Wan, warga Baturaja saat melihat kondisi terkini kawasan objek wisata Lesung Bintang.

Padahal, sambung Wan yang mengaku lahir dan besar di Kota Baturaja, di lokasi tersebut, ada beberapa peninggalan sejarah berbentuk  batu Lesung Bintang, diantaranya batu berbentuk lesung bersegi delapan, meskipun kondisinya kini sudah tidak berbentuk bintang lagi.
“Kapan nak maju objek wisata di OKU ini, kalu cak ini bae dak diperhatikan,” ungkapnya.

Baca Juga :   C Kawarius Efendi Resmi Dilantik Sebagai PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata OKU H Topan, saat hendak dikonfirmasi soal ini belum dapat ditemui di ruangannya. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email