MUSYAWARAH RENCANA PEMBANGUNAN KELURAHAN SERASAN JAYA KECAMATAN SEKAYU 2021

oleh -1.034 views

SEKAYU. MS- Kegiatan dibuka langsung oleh sekretaris Camat Kec.Sekayu Feri Susilo. SH, didampingi lurah Serasan Jaya Abu Hayan Hadir dalam kesempatan ini juga,Babimkamtibmas Andriyono.SH,Babinsa H. Saidi Ketua LPM Serasan Jaya Sudisman.SH, Ketua TP PKK,Unsur Puskesmas Sekayu Kota, seluruh Ketua RT, RW,tokoh masyarakat dan undangan terkait lainnya.

Sekretaris Camat dalam sambutannya mengatakan dalam penyusunan Dokumen Rencana Pembangunan patut diketahui diwilayah instansi pemerintahan dan masyarakat yang melaksanakan pembangunan berdasarkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) khususnya Musrenbang RKPD Tahun 2021 kelurahan Serasan Jaya yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu. Jum’at (24/01/20)

Baca Juga :   Satu Pelaku Kejahatan Modus Ganjal ATM Dibekuk Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur

Musrenbang merupakan wadah untuk merumuskan agar Program kegiatan berguna bagi masyarakat dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh Pemerintah “tuturnya”. Musrenbang Kelurahan Serasan Jaya ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan januari. Dari Musrenbang Kelurahan Serasan Jaya kali ini usulan dari Para Ketua RT, lebih banyak kepada peningkatan infrastruktur selain juga kita berfokus pada peningkatan sumber daya manusia.Selesai Musyawarah tersebut Ketua LPM Kel. SerasanJaya dan Lurah Sersan jaya mengatakan

Jumlah usulan program yang diusulkan untuk tahun 2021 sebanyak lebih kurang 40 usulan program prioritas untuk Kelurahan Serasan Jaya.Tentunya kita inventarisir usulan–usulan prioritas yang disampaikan oleh seluruh Ketua RT yang ada di kelurahan Serasan Jaya ” ungkapnya.

Baca Juga :   Kasat Lantas Polres OKU Diganti

Harapan masyarakat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin memberikan realisasi di Tahun 2021. Dari usulan- usulan tersebut lebih banyak difokuskan kepada infrastruktur drainase untuk mencegah dampak banjir saat musim hujan seperti saat ini, sehingga masyarakat dapat benar- benar mendapat manfaatnya dari Pembangunan dan untuk mencapai Program MUBA MAJU BERJAYA. (A. H) 

Print Friendly, PDF & Email