Musrenbang Desa Mekar Sari Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Penebaran Bibit Ikan

oleh -

BATURAJA. MS – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Mekar Sari 2020, Kecamatan Sosoh Buay Rayap (SBR), Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumsel, berjalan dengan tertib dan sukses. Kegiatan ini dihadiri Camat SBR, kecamatan Sosoh Buay Rayap yang saat ini dipimpin Camat SBR, M Amin Baladi SSTP. MAP dan aparatur perangkat desa Mekarsari, perangkat BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. Yang di pusatkan di Balai Desa Mekar Sari, Kamis (21/1).

Camat Sosoh Buay Rayap, M Amin Baladi dalam sambutannya, mengatakan, forum musyawarah perencanaan tahunan di tingkat desa untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan hasil musyawarah dusun. Hasil dari musrenbang desa di usulkan di tingkat kecamatan.
Dikatakan Amin, melalui kegiatan musrenbang desa ini mendorong partisipasi masyarakat desa dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan di tingkat desa.

Baca Juga :   Sekda OKU Cek Stok Sembako di Pasar Tradisional Baturaja

“Kegiatan ini di mulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap tiap dusun yang ada di desa Mekar Sari dan hasil penggalian gagasan di tingkat dusun juga turut di ikut sertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat desa,” terang Camat.

Sementara, Pjs Kepala Desa Mekar Sari, Badarudin mengatakan, terdapat beberapa usulan yang disampaikan dalam Musrenbang desa 2020. Diantaranya, pembuatan/pengecoran jalan lintas antar desa sepanjang 500 meter, usulan pelebaran kiri dan kanan jalan as desa, sepanjang 1500 meter. Usulan penebaran bibit ikan sebanyak 1000 ikan. Yakni untuk dua bendungan di wilayah dusun 3 dan dusun 2. Dan beberapa usulan lainnya.

Baca Juga :   Sambut Tahun Baru Islam Desa Padang Bindu Gelar Pengajian dan Tausiyah

“Harapan kami tentunya usulan yang kita sampaikan dalam Musrenbang desa 2020 ini dapat direalisasikan,” harapnya.
Ditambahkannya, pemerintah Desa dan BPD, sudah berjuang untuk merealisasikan usulan usulan dari masing masing dusun. Hal ini diupayakan agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa Mekar Sari dapat lebih meningkat dan lebih maju.

“Tentunya setiap usulan yang direncanakan sudah dipilah pilah atau diprioritaskan dalam kebutuhan yang disetujui. Kemudian baru menyusul kegiatan yang lainnya,sesuai dengan skala prioritas, ” pungkasnya. *JUM/SN

Print Friendly, PDF & Email