Misi Makmurkan Masjid Raya Abdul Kadim Epil Muba

oleh -

Cetak Tahfidz Quran Hingga Jadi Wisata Religi

SEKAYU. MS – Masjid Raya Abdul Kadim Desa Epil Kecamatan Lais Kabupaten Muba yang berada dibawah pengelolaan Yayasan Ar-Rohim memiliki konsep yang mulia untuk memakmurkan masjid.

Hal ini disampaikan langsung Prof Abdul Kadim selaku Dewan Pengurus Masjid Abdul Kadim saat Audiensi dengan Pj Bupati Muba H Apriyadi di Ruang Audiensi Bupati, Kamis (1/9/2022).

“Kami pihak Yayasan Ar Rohim mempunyai keinginan kuat untuk memakmurkan masjid raya Abdul Kadim ini dengan konsep yang maksimal,” ujar Prof Abdul Kadim.

Baca Juga :   Wabub OKU Hadiri Rapat Banggar DPRD Bahas Raperda TA 2020

Lanjutnya, pihak yayasan juga akan membuka rumah tahfidz untuk mendidik anak-anak di Muba khususnya di Desa Epil Kecamatan Lais menjadi generasi penghafal Alquran.

“Dalam waktu dekat juga kami akan meresmikan Masjid Raya Abdul Kadim dan mengharapkan kehadiran pak Pj Bupati Apriyadi,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba H Apriyadi akan memfasilitasi kebutuhan Masjid Raya Abdul Kadim. “Ini kan menjadi wisata religi baru di Kabupaten Muba tentu Pemkab Muba akan support,” ujarnya.

Baca Juga :   Peringati Hari Pahlawan ke-77, Pemkab Muba Berikan Puluhan Bantuan kepada LVRI

Mantan Kabag Kesra Pemkab Muba ini menambahkan, Pemkab Muba akan mensupport pendirian rumah tahfidz Quran.

“Terlebih pak Gubernur Herman Deru juga terus memaksimalkan keberadaan rumah tahfidz di daerah-daerah, dan ini akan juga digencarkan Pemkab Muba,” tandasnya. ((RIL W2N))

Print Friendly, PDF & Email