Meriahkan HUT RI ke-78 Koramil 401-02/Babat Toman Gelar Lomba Hadroh Antar Pondok Pesantren

oleh -

MEMOSUMSEL Ratusan santri dari 15 Pondok Pesantren, Minggu (13/8/2023) padati halaman Pondok Pesantren Al Ma’arif Kecamatan Babat Toman. Itu dikarenakan mereka akan mengikuti Perlombaan Hadroh yang dilaksanakan oleh Koramil 401-02/Babat Toman dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI ke-78.

Puluhan tim hadroh tersebut datang dari berbagai pondok pesantren yang berada di wilayah Kecamatan Babat Toman, Sanga Desa, Lawang Wetan, Batang Hari Leko, dan Plakat Tinggi yang merupakan wilayah kerja Koramil 401-02/ Babat Toman.

Peringati HUT RI ke-78, Koramil 02/Babatoman Kodim 0401/MUBA Adakan Lomba Hadroh antar Pondok Pesantren

Baca Juga :   Kompak Pakai Gambo Muba, Pj Bupati Apriyadi Boyong Kepala OPD Halal Bihalal ke Forkopimda Sumsel

Dandim 0401/Musi Banyuasin Letkol Inf Erry Dwianto SPsi MHan melalui Danramil 401-02/Babat Toman, Kapten Inf H Suhartono mengatakan tujuan kegiatan lomba ini untuk menumbuhkan semangat juang, mengokohkan kekompakan, dan kebersamaan para santri antar. Selain itu juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78.

“Diharapkan melalui perlombaan ini, bisa meneruskan semangat juang para pahlawan, membangun rasa nasionalisme, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan hubungan kekeluargaan dan menyambung tali silahturahmi antara TNI AD khususnya Kodim 0401/Muba dengan santri dan pengurus Pondok Pesantren,” ujarnya.

Baca Juga :   UPTB Samsat OKU Optimis Realisasi Target PAD Rp 60 Miliyar Hingga Akhir Tahun Tercapai

Lebih lanjut Danramil pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan Lomba Hadroh.

“Terimakasih kami ucapkan terkhusus kepada Pondok Pesantren Al Ma’arif yang berkenan menjadi tuan rumah kegiatan ini, serta kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga kegiatan hari ini berjalan sukses dan semarak,” tuturnya

Laporan: w2N reL 

Print Friendly, PDF & Email