Meriahkan HUT RI ke 74, Desa Lubuk Leban, Menggelar Berbagai Perlombaan

oleh -138 Dilihat

BATURAJA. MS – Dalam rangka menyemarakkan HUT-RI Ke 74 tahun 2019, Pemerintahan Desa, Lubuk Leban, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, menggelar berbagai macam perlombaan. Salah satunya Lomba Volley, lomba berenang di sungai Ogan Desa Lubuk Leban, dan Lomba Rebana yang diikuti para ibu-ibu di desa, Minggu (18/8/2019).

Kepala Desa (Kades), Lubuk Leban, Saharudin saat dibincangi MemoSumsel.Com mengatakan, berbagai perlombaan memeriahkan HUT RI ini tiap tahun rutin dilaksanakan. Hal ini selain dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI. Juga ajang silahturahmi seluruh warga desa. Karena kesibukan aktifitas sehari-hari yang dilakukan. “Untuk tahun ini berbagai perlombaan kami gelar. Seperti lomba olahraga Volley, lomba renang, lomba rebana, lomba Gaple, serta lomba-lomba lainnya. Baik diikuti orang dewasa, anak-anak maupun para ibu,” kata Kades Lubuk Leban, Saharudin, Minggu (18/8/2019), saat menyaksikan perlombaan olahraga Vollet dan renang di Sungai Lengkayap Desa Lubuk Leban.

Baca Juga :   Kelurahan Saung Naga Manfaatkan Dana Kelurahan Untuk Perbaikan Jalan Setapak dan Siring Warga

Sementara, Ketua Karang Taruna, Desa Lubuk Leban, sekaligus ketua Panitia Perlombaan HUT RI, Hasan Zaili menambahkan, perlombaan memeriakan HUT RI ke 74 tahun 2019 ini telah dilaksanakan sejak satu minggu jelang puncak HUT RI hinggga kemarin Sabtu (17/8/2019). Beberapa perlombaan HUT RI yang digelar antara lain, lomba olahraga Volley, lomba berenang bebas, lomba rebana, lomba gaple dan berbagai macam perlimbaan anak-anak. “Untuk perlombaan panjat pinang tahun ini tidak adakan. Karena terkendala keterbatasan waktu. Juga karena kesibukan sehari-hari. Seperti ada warga yang melakukan hajatan dan lainnya. Jadi untuk hal lomba panjat pinang tidak adakan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Tiasheray Ayu Safitri SD 1 Sungai Lilin Muba Duduki juara1 Lomba Bertutur Sumsel 2021

Menurut dia, para pemenang dari perlombaan yang digelar akan mendapatkan berbagai hadiah. Seperti buku dan alat tulis bagi peserta anak-anak sekolah. Dan hadiah bingkisan yang telah disiapkan pihak panitia penyelanggara perlombaan HUT RI.” “Alhamdulillah untuk anggaran perlombaan HUT RI yg ke 74 Tahun 2019, kami tidak lagi mengumpulkan dari swdaya masyrakat karna Dana nya bersumber dari ADD yang di anggarkan tiga tahun terakhir ini,” teran Hasan.Pantauan MemoSumsel.Com selain Kades Lubuk Leban, terlihat perangkat Desa lainnya dan warga Desa Lubuk Leban, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda, para orang tua bahkan para ibu-ibu turut mengikuti ajang perlombaan yang digelar. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.