Menyikapi Pelaksanaan PPKM, Rutan Baturaja Optimalkan Pendaftaran Penitipan Barang Secara Online

oleh -258 views

BATURAJA. MS – Mengingat kondisi Covid-19 di seluruh indonesia, pada umumnya, di kabupaten OKU pada khususnya dan berketepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang setiap tahunnya menerima kunjungan. Akan tetapi menjelang tahun 2020 sampai dengan 2021 sekarang, tekanan pandemi Covid-19 semakin meningkat maka kunjungan di tiadakan. bukan hanya rutan baturaja saja, tetapi disetiap Lapas/Rutan yg ada di seluruh indonesia.

Rutan Baturaja memaksimalkan menyiapkan salah satu program pendaftaran penitipan barang-barang untuk WBP melalui antrian online
Mengingat dampak dan kondisi kabupaten OKU dari zona orange menuju ke zona merah maka rutan baturaja melakukan langkah pengoptimalisasian pendaftaran penitipan barang secara online.

Baca Juga :   Biarkan Bendera Merah Putih Robek dan Lusuh Berkibar, Poskesdes Bisa Dituntut Pidana

Untuk itu keluarga WBP bisa mendaftar secara online melalui website Rutan Baturaja dan di berikan waktu keterlambatan selama 5 menit.
Apabila tidak tepat waktu yang telah kita berikan maka di haruskan mendaftarkan ulang lagi secara online dan dilanjutkan ke nomor antrian berikutnya.

Berikut langkah -langkah dan aturan penitipan barang dirutan baturaja:
1. Pendaftaran secara online. (http://rutanbaturaja.kemenkumham.go.id/informasi-publik/layanan-penitipan-barang)
2. Pendaftaran minimal 2 hari sebelum hari kedatangan.
3. Pada saat datang diberikan waktu 5 menit keterlambatan dari jadwal waktu yang ditentukan.
4. Barang atau makanan yang dibawa sudah sesuai dengan aturan dan SOP rutan baturaja. (http://rutanbaturaja.kemenkumham.go.id/berita-utama/ketentuan-barang-titipan-bagi-warga-binaan)
5. Pada saat penitipan barang, Prokes tetap harus dilaksanakan.

Baca Juga :   POM Covid-19 Sinergi DisDagPerin Sosialisasi Semua Pasar di Muba

“Langkah-langkah tersebut yang telah di lakukan oleh pihak rutan sebagai antisipasi timbulnya lonjakan kerumunan dalam pelaksanaan penitipan barang di Hari Raya Idul Adha 1442 H. Rutan Baturaja tidak menyiapkan tempat antrian untuk keluarga yang menitipkan barang ,keluarga yang akan menitipkan barang ke WBP tidak boleh lebih dari 1 orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan dari arahan pemerintah.” Ungkap Royhan Al Faisal, Ka.rutan baturaja

Kami seluruh pegawai Rutan Baturaja berharap dan sama-sama berdoa semoga pandemi covid- 19 yang melanda saat ini segera berakhir, serta kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, aamiin yra. MJ/MR

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.