Megawali Tahun 2022 pemkab Muba di Demo

oleh -

Sekayu Muba. MS -, Ratusan Massa Aksi dari Solidaritas Forum Masyarakat Jasa Konstruksi rame rame mendatangi kantor Bupati Musi Banyuasin di jalan Kolonel Wahid Udin Sekayu. Senin, 03 Januari 2022

Massa aksi yang datang dengan berjalan kaki sambil memegang kertas tuntutan dan beberapa baleho itu terus bergerak menggiringi mobil pengeras suara yang di kawal ketat aparat gabungan dari Polres, Dandim 0401 Muba dan Satpol PP Setda Muba.

Tepatnya di depan perkantoran pemkab dan Bupati Musi Banyuasin Koordinator Aksi diketuai Joni, Andip Apriansyah, dan Azmi Cs selaku anggota langsung gelar orasi penyampaian butir butir aspirasi.

Baca Juga :   BPBD Pemkab Musi Banyuasin dan Pemerintah Kecamatan inspeksi desa pinggiran sungai

10 orang perwakilan dari solidaritas masyakarat forum jasa konstruksi Muba ini di terima sekda muba Drs Apriyadi Mahmud MSI di dampingi Ass 1 Yudi Herizandi SH.MH, dalam rapat penerimaan aspirasi sekda Muba menyatakan bahwa Pemkab Muba tidak defisit keuangan dan Pemkab Muba siap bayarkan jaminan 5% yang menjadi hak kontraktor ke rekening perusahaan masing masing sesuai dengan pekerjaan nya, ujar Joni memberikan penjelasan hasil rapat di depan masa aksi.

Selain itu Joni juga menjelaskan bahwa di rapat tadi telah kita usulkan supaya tahun 2022 seluruh kegiatan Anggaran APBD Muba di anggarkan panitia kegiatan seperti isentif penqawas, KPA, PPTK dan lain sebagainya, Artinya kalu bisa tahun 2022 tidak ada lagi pungli pada administrasi di seluruh kegiatan APBD Muba.

Baca Juga :   Aplikasi "SANTAN" dan Internet Desa di Muba Diduga Tak Berikan Kontribusi

Masa pun bergerak menuju kantor DPRD Muba, mereka minta agar anggota DPR menyikapi pula usulan penganggaran untuk seluruh ASN yang terlibat di panitia kegiatan pada OPD nya masing masing sesuai dangan tupkosi, pangkat dan golongannya. (Her/Tim)

Print Friendly, PDF & Email