Masyarakat Baturaja Antusias Lakukan Pawai Takbiran Idul Adha 1440 H/2019

oleh -

BATURAJA. MS -Malam Sabtu, (10/8/2019), usai ba’da Isya, ribuan umat muslim di Kota Baturaja antusias melaksanakan pawai takbiran keliling kota Baturaja. Menyonsong dilaksanakannya ibadah Sholat Ied Hari Raya Idul Adha pada 10 Dzulhijah 1140 H/2019. Atau bertepatan pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2019 kalender Masehi. Pawai takbiran keliling ini berlangsung tertib. Yang dilepas Bupati OKU dari depan Rumah Kabupaten OKU. Yang berada persis di depan Gedung SKB Baturaja.

Selanjutnya, jika tidak ada perubahan, Minggu pagi (11/8/2019), Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis juga direncanakan akan melaksanakan Sholat Ied Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah1440 H bersama masyarakat umat muslim/muslimah di Kota Baturaja yang akan dilaksanakan di lapangan Taman Kota (Tamkot) Baturaja.
“Jika tidak ada perubahan, untuk Sholat Ied Idul Adha, Bapak bupati juga Baapak wakil bupati, Bapak Sekda juga pimpinan OPD dan jajaran lainnya akan melaksanakan sholat Ied Idul Adha di lapangan Taman Kota Baturaja bersama tokoh agama, tokoh masyarakat serta umam muslim/muslimah,” ujar Kabag Humas Setda OKU, Feri Iswan, AP MPA, saat ditanyakan via pesan Whats App, Sabtu malam (10/8/2019).
Sementara, dari informasi yang dimuat dihalaman media online, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten OKU, sudah memasang spanduk pengumuman kepada masyarakat/publik. Bahwa kegiatan Car Free Day (CFD) yang biasa dilakukan setiap minggu pagi di Taman Kota Baturaja, ditiadakan pada Minggu besok (11/8/2019). Hal ini dikarenakan ada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1440 H yang di laksanakan di lapangan Taman Kota Baturaja. “CFD minggu besok ditiadakan karena taman kota dipakai untuk sholat Ied,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) OKU, Firmansyah saat ditanyakan wartawan portal online. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :   Sungguh Terlalu..!! Bendera Sobek, Lusuh, Kusam, dan Rusak di Biarkan Berkibar di Halaman Kator Desa Sumber Rezeki