Masih Marak Nya Ilegal Drilling di Muba Mobil Minyak Terguling

oleh -

SEKAYU. MS – Tidak kuat melintasi jalan rusak dan berlobang yang ada di jalan Sekayu-sugai keruh tepatnya di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba, membuat sebuah truk bermuatan minyak hasil penyulingan minyak tradisional terguling, Selasa (14/7/20) sekitar pukul 16.00. WIB.

Pantauan dilapangan, jalan provinsi lintas kabupten Sekayu-PALI yang berada di Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh kondisinya sangat mengkhawatirkan. Dimana banyak lobang-lobang berdiamter cukup besar dan jalan yang tidak rata karena tumpukkan batu koral dan seringnya mobil bermuatan berat sering melitas di wilayah ini menjadi jalan alternatif terdekat menuju Pali .

Baca Juga :   Berhasil Hingga ke Nasional, Soraya Angelina Sukses Harumkan Daerah Muba

Akibat jalan yang rusak tersebut pengendara sepeda motor, mobil, dan truk harus memilih jalan agar dapat melintasi jalan tersebut. Seperti yang dialami truk bermuatan minyak dengan nomor kendaraan BE 8684 YY harus terbalik karena lobang yang cukup dalam, beruntung dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya truk saja yang terguling.

“Kejadiannya sekitar jam 16.00 WIB, mobil itu sudah pilih-pilih jalan. Nah, pas di depan rumah warga lobangnya cukup besar akhirnya terguling ke kanan,”ungkap Suparman (25) warga sekitar.

Lanjutnya, jalan tersebut memang sudah sangat mengkhawatirkan apalagi saat ini kondisi sedang musim hujan sehingga jalan menjadi licin. “Kalau hujan licin nian jalannye, jadi nak hati-hati sekali ketika melintas apalagi lobangnya besar-besar. Kami berharap jalan disini segera diatasi apalagi, perusahaan juga harus sigap turun membenahi jalan ini,”ungkapnya.

Baca Juga :   Pembalap PPLP-D Muba Catat Waktu Tercepat Ajang Skyland Prix Open 2022

Senada disampaikan Ibnu (27) salah seorang pengendara yang kebetulan melintas menambahkan, memang jalan tersebut mesti dilakukan pembenahan. “Jalan ini memang harus menjadi perhatian pihak terkait, khususnya provinsi karena jalan ini adalah jalan provinsi,”
Selain itu juga Ibnu mengharapkan pihak yang berwenang jangan hanya berdiam diri dan seolah menutup mata masih marak nya ilegal drilling di Muba ini tutupnya. (Heryawan/Tim)

Print Friendly, PDF & Email