Maling Uang Dalam Dashboard Nawawi Diringkus Polisi

oleh -

BATURAJA. MS – Aparat Polsek Baturaja Timur Polres Ogan Komering Ulu (OKU), meringkus seorang pria bernama Nawawi (40), warga Kota Negara Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur.

Pelaku diringkus aparat kepolisian, karena diduga kuat melakukan pencurian dengan pemberatan. Dimana korban melakukan pencurian uang sebesar Rp 15 juta milik Neneng, warga RS Holindo Blok H RT18 RW01 Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. Dimana modus korban yakni mengambil uang korban yang disimpan korban dalam dashboard mobil  mobil korban yang sedang diparkirkan di rumahnya.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo Sik melalui Kapolsek Baturaja Timur, AKP Hamid didampingi Kasi Humas Polres OKU, AKP Syafaruddin mengatakan, pelaku diamankan dari adanya laporan yang disampaikan Neneng, warga RS Holindo Blok H RT18 RW01 Kelurahan Baturaja Permai Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Polisi Tangkap pelaku pencurian di Pasar Perjuangan, Satu lagi DPO

Dimana dari laporan korban, kejadian terjadi pada Senin (06/06/2022), sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu pelaku mengambil milik korban sebesar Rp 15 juta yang di mobil milik korban sedang di parkirkan di rumah korban.

Dari laporan yang disampaikan korban, aparat Kepolisian langsung bergerak mengejar pelaku. Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya aparat Reskrim Polsek Baturaja Timur berhasil mengetahui informasi dimana keberadaan pelaku. Selanjutnya, aparat Reskrim Polsek Baturaja Timur bekerja sama dengan anggota Polsek Madang Suku II berhasil menangkap tersangka pada Selasa (28/06/2022), sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :   Komplotan Pencurian Buah Sawit Dibekuk Tim Gabungan Polsek Baturaja Timur dan Polsek Lubuk Batang

“Saat ditangkap pelaku berupaya kabur dan melawan petugas sehingga petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara tetapi tersangka masih tidak mengindahkannya sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki sebelah kanan tersangka sebanyak satu kali dan selanjutnya tersangka di bawa ke Puskesmas,” pungkasnya. *RD/MJ 

Print Friendly, PDF & Email