Lurah Soak Baru Pimpin Rapat Pelaksanaan Pembangunan Sapras Dari Dana Kelurahan 

oleh -

MUBA. MS – Lurah Soak Baru Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Bastari memimpin rapat Pelaksanaan Pembangunan Sarana dan Prasarana (Sapras) di wilayah Kelurahan Soak Baru, yang pembiayaannya bersumber dari Dana Kelurahan, pada hari ini Rabu, 15/07/2020 pukul 08.00 sampai selesai.

Ada 4 (empat) item sarana dan prasarana tersebut yaitu:
1. Rehab Jalan Setapak
2. Pekerjaan Rehabilitasi Puskeskel
3. Pembangunan Jalan Lingkungan
4. Pembangunan Gedung Posyandu
Keseluruhannya menelan biaya Rp. 572.792.900,- (lima ratus tujuh puluh dua juta tujuh ratus sembilan puluh dua ribu sembilan ratus rupiah).

Dalam sambutannya Lurah Soak Baru mengatakan bahwa, pembangunan sarana dan prasarana ini harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya sesuai Juknis dan aturan yang ada, jangan sampai ada penyimpangan dan Penyalahgunaan, yang nantinya menimbulkan masalah hukum dan lainnya.

Baca Juga :   Pemkab Muba Berikan Pemahaman Perizinan Bagi Para Pelaku Usaha

“Mari kita manfaatkan dana kelurahan ini dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, demi untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Soak Baru khususnya. Saya berpesan jangan sampai ada penyimpangan dan penyalahgunaan, dalam pelaksanaan di lapangan yang dapat menimbulkan masalah dan merugikan diri sendiri maupun banyak orang,” pesannya.

“Oleh karena itu, mari sama-sama kita awasi, kita kontrol, dan kita pantau, pelaksanaan pembangunan Sapras ini demi untuk kebaikan bersama. Saya menghimbau dan mempersilahkan rekan-rekan dari LSM, dan Ormas, dan Media, untuk memantau dan memonitor pekerjaan ini, memberikan saran, masukan, dan kritik yang membangun bila perlu demi untuk kebaikan dan kemaslahatan kita bersama,” lanjutnya.

Baca Juga :   Plh Bupati OKU Pimpin Upacara HUT RI ke 76 Secara Sederhana

Selain mengenai pembangunan Sapras, rapat yang berlangsung di Balai Kelurahan tersebut juga membahas mengenai Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, juga mengenai Pembangunan WC dan Septic Tank bantuan Dinas Perumahan dan Pemukiman, dimana pelaksanaannya akan dilakukan oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), dan serta Pembagian Buku Tabungan dan Katu ATM Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana APBD.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut: para Staf Kantor Kelurahan Soak Baru, Anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), para ketua RW dan RT, Tokoh masyarakat, anggota LSM dan awak media (HI/TIM)

Print Friendly, PDF & Email