Lomba Cipta Menu Masakan Khas Lokal OKU

oleh -

BATURAJA – Lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (b2SA), Berbasis sumber daya lokal,dimenangkan oleh kelompok ibu bhayangkari Polres OKU meraih juara pertama.

Kegiatan berlangsung, Rabu (1/8/2018) di gedung Kesenian Baturaja Kabupaten OKU Sumsel.

Lomba diikuti 35 peserta, baik dari perwakilan kelurahan/desa tim PKK, kecamatan dan pelaku usaha yang ada di OKU, dihadiri Sekretariat daerah Ahmad Tarmizi, Kapolres OKU AKBP NK Wulandari, Ketua tim PKK Kabupaten OKU Hj Badriah Kuryana Azis, asisten 1 dan 3 setda OKU, instansi, camat dan lurah se OKU.

Baca Juga :   Bupati OKU Raih Penghargaan Kota Sehat Dari Pemerintah Pusat

Disampaikan Sekretaris Daerah H Ahmad Tarmizi, ini suatu cara penguatan bahan makanan yang sehat sehingga tercipta menu makanan yang sehat.
“Kegiatan ini sangat relevan untuk menggunakan makanan yang sehat dengan bahan yang sehat khas masakan lokal dan tentunya tidak menggunakan bahan pengawet,”jelasnya.

Sementara Ketua tim PKK OKU Hj Badriah Kuryana Azis menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerja sama antar dinas sebagai realisasi antar dinas dab pengusaha kuliner, guna meningkatkan mutu menu makanan keluarga yang sehat dan bergizi sehingga mengasilkan keluarga yang pintar.
“Diharapkan keluarga dapat memilih dan menyajiikan menu keluarga yangsehat aktif dan produkrif, bahwa saat ini makanan banyak mengandung bahan pengawet,”ujarnya.(jum)

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.