Lapor Pak Bupati Teddy, Lampu Jalan di Kelurahan Saung Naga Mati, Masjid Al Muttaqin Gelap

oleh -

MEMOSUMSEL Warga di Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat,Kabupaten OKU, mengeluhkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) mati, sehingga di sepanjang jalan mulai simpang tiga Saung Naga hingga Masjid Al Muttaqin Kelurahan Saung Naga dan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat, menjadi gelap.

Kondisi ini membuat warga yang hendak menunaikan sholat tarawih pada malam pertama bulan puasa 1444 hijriah, mengeluh karena halaman masjid menjadi gelap dan dikhawatirkan membahayakan warga saat menyeberang jalan untuk pergi ke masjid.

Seperti dikeluhkan salah satu warga Kelurahan Saung Naga, Andi Fahmi (42), sudah hampir satu pekan terakhir LPJU di kawasan tersebut tidak menyala.

“Sudah seminggu di sepanjang jalan kami ini gelap karena lampu jalannya mati. Padahal ini jalan raya dan banyak kendaraan lalu lalang,” ujarnya, Rabu (22/3).

Baca Juga :   Ketua Pengcab HIMSSI GP Kibarkan Bendera Perguruan Untuk Mencari Bibit Atlet

Dia berharap, Pemerintah OKU melalui dinas terkaitnya dapat segera melakukan perbaikan agar warga dan pengendara yang melintas merasa nyaman dan aman.

“Apa lagi ini sudah bulan puasa, masjid di pinggir jalan dekat jembatan Ogan Laya, ramai didatangi jamaah. Tolong lampu jalannya di perbaiki biar kami nyaman menunaikan salat tarawih,” ungkapnya.

Senada dikatakan Fery (42), warga Kelurahan Tanjung Agung, dirinya berharap pemerintah bisa segera menyalakan beberapa unit lampu jalan yang mati di sepanjang jalan tersebut.

“Jangan terjadi hal yang tidak diinginkan, baru pemerintah mau memperbaiki. Setiap bulan puasa masjid kami ramai dan banyak anak-anak juga, takutnya mereka lari-lari dan tertabrak kendaraan yang melintas karena jalannya gelap,” ungkapnya.

Baca Juga :   PJS Jadi Sarana Suksesnya Gelaran Audisi Pencarian Bakat Menuju Bintang Tahun 2022

Sementara, Ketua RT 01 Kelurahan Saung Naga, Joni, membenarkan jika lampu jalan di simpang tiga dan di depan Masjid Al Muttaqin sudah sekitar satu minggu tidak menyala.

“Iya, sudah seminggu tidak menyala. Kami tidak tahu penyebabnya apa, karena sampai sekarang belum ada pihak yang bertanggung jawab datang mengeceknya,” jelas Joni.

Sebagai Ketua RT, dirinya berharap Pemerintah OKU dapat segera turun mengecek dan memperbaiki lampu-lampu jalan yang tidak menyala itu.

“Ya, harapannya diperbaiki agar biasa menyala lagi dan di sepanjang jalan ini terutama di Masjid Al Muttaqin bisa terang seperti sebelumnya,” pungkas Joni. (RD ZON)

Print Friendly, PDF & Email