Lampu Jalan di Baturaja Banyak Padam Jadi Sorotan Dewan

oleh -

BATURAJA. MS -Masih seringnya penerangan lampu jalan di beberapa titik Kota Baturaja yang padam menjadi sorotan para anggota legislatif di DPRD OKU. Para wakil rakyat ini mempertanyakan kinerja Dinas Perhubungan (Dishub) yang terkesan melakukan pembiayar atas matinya fasilitas penerangan jalan umum di sejumlah ruas jalan dalam kota Baturaja.

Seperti disampaikan anggota DPRD OKU Fraksi Demokrat, Yopi Syahrudin SSos saat dibincangi wartawan, Pihaknya mempertanyakan kinerja Dishub OKU yang dinilai lamban dalam penanganan lampu jalan yang padam. “Ini tugas Dishub OKU. Jangan sampai terkesan ada pembiaran,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga :   DPRD Muba Tanggapi Audiensi Guru Honorer Non-Kategori

Ditegaskan Yopi, pihaknya akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam waktu dekat untuk melihat langsung sejauh mana upaya Dishub OKU dalam menangani kondisi sejumlah ruas jalan tanpa penerangan lampu.

“Kita malu kepada masyarakat, sebab Penerimaan Pemerintah daerah dari Pajak Penerangan jalan Umum sudah kita sepakati naik dari 7 persen menjadi 10 persen. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada lagi keluhan masyarakat atas matinya dan gelapnya kondisi jalan umum di kota Baturaja,” tuturnya seraya mengungkapkan banyak masyarakat yang melaporkan hal tersebut kepada dirinya.

Baca Juga :   POM Covid-19 Sinergi DisDagPerin Sosialisasi Semua Pasar di Muba

Terpisah, Kepala Dishub OKU, Firmansyah ST Msi saat dikonfirmasi soal ini menerangkan, lampu jalan yang padam disebabkan karena disebabkan banyak faktor. Antara lain adanya kerusakan dibeberapa titik saklar akibat air hujan atau sebab lain. Pihaknya telah berupaya melakukan perbaikan dibeberapa titik yang terindikasi rusak. “Sudah kita perbaiki. Tapi secara perlahan. Karena harus kita cek satu persatu titik nya,” singkatnya. *JM/SN

Print Friendly, PDF & Email