Kunjungan Kerja Kadivpas Kemenkumham Sumsel di Rutan Baturaja

oleh -

BATURAJA. MemoSumsel – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan Bambang Haryanto, bersama Kasubid Pelayanan Tahanan, Perawatan

Kesehatan dan Rehabilitasi I Wayan Tapa Diambara melakukan kunjungan kerja di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Baturaja, Minggu (10/4/2022).

Kedatangannya di Rutan Baturaja, Kadivpas disambut oleh Kepala Rutan Baturaja Febriansyah dan Pejabat Sruktural serta petugas Rutan Baturaja. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Rupbasan Baturaja Budi Istiawan.

Kunjungan Kadivpas Kemenkumham Sumsel merupakan kunjungan perdana setelah serah terima jabatan pada maret 2022 lalu.

Baca Juga :   Plh Bupati OKU Hadiri Rapat Pleno MPC Pemuda Pancasila OKU Tahun 2022

Mengawali kunjungannya, Kadivpas didampingi Kepala Rutan Baturaja memantau area dapur mengecek sarana dan prasarana, bahan makanan dan menu makanan untuk berbuka puasa dan sahur Warga Binaan serta ketersediaan air bagi Warga Binaan.

Lebih lanjut, Kadivpas mengecek Poliklinik Rutan Baturaja dan menanyakan ketersedian obat-obatan bagi warga binaan serta menyampaikan pesan kepada Petugas agar melaksanakan tugas dengan baik.

“Berikan pelayanan yang baik kepada seluruh Warga Binaan, jangan dibeda-bedakan dalam hal memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan”Jelasnya

Baca Juga :   H Apriyadi Mahmud, Sosok Pribadi Yang Dekat Dengan Masyarakat

Kadivpas juga menyampaikan arahan agar selalu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan khususnya dibulan suci Ramadhan, serta menerapkan protokol kesehatan, Demi terciptanya Rutan Baturaja yang aman dan Kondusif.

Selain itu kegiatan kunjungan kerja Kadivpas juga merupakan Monitoring Evaluasi (Monev) Kearsipan dan keuangan, dalam hal kearsiapan tim monev mengevaluasi berkaitan dengan mutasi pegawai. Sedangkan dalam hal keuangan dinilai berjalan dengan sebagaimana mestinya. *Rilis/RD

Print Friendly, PDF & Email