Kompol Farida Aprillah Pimpin Apel Malam Takbiran Idul Adha 1444 Hijriah

oleh -

MEMOSUMSEL Waka Polres OKU Kompol Farida Aprillah, S.H., mewakili Kapolres OKU AKBP. Arif Harsono, SIK., memimpin pelaksanaan Apel Pengamanan Kegiatan Malam Takbiran, dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang berlangsung di halaman Kantor Sat Lantas Polres OKU, Rabu (28/06/23) malam.

Dalam kegiatan apel ini, Waka Polres OKU menyampaikan bahwa kegiatan Apel tersebut merupakan bentuk komitmen Polri kepada masyarakat, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dalam merayakan malam takbiran Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023.

Selain itu, apel malam takbiran ini digelar untuk mengecek kesiapsiagaan personil yang akan melaksanakan pengamanan bagi masyarakat yang akan merayakan malam takbiran.

Baca Juga :   Polsek Baturaja Timur Gelar Kegiatan Mang PDK Kampung Serbu Beri Himbauan Proses dengan Pengeras Suara

Giat apel yang sudah di ploting ke beberapa titik ini dibutuhkan adanya kehadiran personil untuk mengatur dan melakukan pengaturan arus lalulintas, dan pengamanan di setiap simpang-simpang arus jalan yang dilalui, baik dipusat keramaian.

Waka Polres OKU menekankan kepada para personil agar melaksanakan tugas dengan ikhlas, profesional, proporsional, humanis dan penuh rasa tanggung jawab, serta meningkatkan kewaspadaan dan melakukan deteksi dini dari potensi gangguan kamtibmas yang sewaktu waktu bisa timbul.

Dalam kegiatan pengamanan malam takbiran Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023, Polres OKU menurunkan lebih kurang 119 Personel, yang siaga ditempatkan di 20 titik ploting diseputaran Kota Baturaja.

Jumlah personel sebanyak 119 juga dibenarkan Kasi Humas Polres OKU AKP. Budi Santoso, S.H., yang menyebutkan bahwa kegiatan pengamanan yang melibatkan 119 Personel Polres OKU merupakan sebuah upaya untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan volume kendaraan di seputaran Kota Baturaja.

Baca Juga :   30 Hari Mangkir dari Dinas, Anggota Polres OKU di PTDH

Menurut Kasi Humas, seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan pengamanan agar melakukan patroli, guna mengantisipasi aksi gangguan Kamtibmas lainnya.

“Dalam pelaksanaannya, personil yang bertugas agar tetap bersikap humanis dan tetap waspada serta menjaga diri. Laksanakan tugas pengamanan dengan tulus dan ikhlas serta penuh tanggung jawab ,”ujar AKP. Budi Santoso Kasi Humas Polres OKU.

Laporan: Radit MS

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.