Kominfo Ajak ASN Pahami Teknologi Dunia Cyber

oleh -
Sekda OKU DR H Ahmad Tarmizi saat membuka bimtek Dinkominfo cyber anti Hoax
Sekda OKU DR H Ahmad Tarmizi saat membuka bimtek Dinkominfo cyber anti Hoax

 

BATURAJA, Memosumsel.com – Guna menambah peningkatan pengetahuan dalam pesatnya perkembangan teknologi dan informasi di masa milenial saat ini, Untuk itu Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) OKU mengadakan bimbingan teknis (bimtek) yang diikuti oleh seluruh peserta dari lingkungan pemerintah ASN OKU, diadakan Selasa (17/9/2018) di aula Hotel Kemuning Kecamatan Baturaja timur.

Bimtek tersebut dibuka oleh Sekretariat Daerah OKU Dr H Ahmad Tarmizi mewakili Bupati OKU, menurutnya bahwa sekarang ini rentan dengan adanya informasi adanya kebocoran pada akun seseorang  di media social, untuk itu perlu adanya pengetahuan dalam pencegahan dari hacker maupun kecolongan akun.

Baca Juga :   HUT ke 44 PT SMBR,  Makin Kokoh dan Peduli Lingkungan

“Banyak berita hoax saat ini beredar di facebook maupun social media lainnya,  untuk itu saya sangat apresiasi sekali dengan adanya kegiatan semacam ini setinggi-tingginya dalam membangun sistem verifikasi, saya  berharap kegiatan ini dapat mendorong pengetahuan bagi peserta,”jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Kadin Kominfo Yunius Zalvaro menyampaikan, kegiatan bimtek ini diikuti oleh 60 orang,  bertujuan meningkatkan pemberdayaan dan pemahaman, peserta akan diberikan materi sebab tak bisa dipungkiri dari laju perkembangan teknologi informasi itu memiliki dampak negatif seperti ujaran kebencian, berita palsu dan konten SARA.

Baca Juga :   Diskannak OKU Terus Berupaya Tingkatkan Jumlah Populasi Ikan di Sungai Ogan

“Pemanfaatan media sosial dan internet yang digunakan oleh para anak-anak, remaja dan usia dewasa memiliki manfaat positif seperti untuk informasi, hiburan, edukasi dan sebagainya, selain itu tentu ada manfaat negarifnya apabila salah dalam penggunaannya, untuk  itu perlu adanya pengetahuan dan pelatihan bagi para peserta dalam kegiatan ini,”tutupnya. (jum/feb)

Print Friendly, PDF & Email