Komandan kodim 0403/OKU, Ajak Media di OKU Raya Untuk Membuat Berita Sesuai Kode Etik

oleh -296 views

BATURAJA. MS – Guna mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkenalkan Diri kepada insan Pers, Komandan Kodim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.AP mengajak seluruh awak media yang bertugas diwilayah Kabupaten OKU, OKU Timur dan OKU Selatan, untuk membuat dan menyebarakan berita yang baik dan akurat sesuai dengan kode etik. Sebab insan pers merupakan corong pemerintah dalam memberikan informasi baik dibidang pembangunan, kegiatan maupun informasi yang bersifat kejadian. Demikian dikatakan Dandim saat melaksanakan coffe morning bersama wartawan media massa OKU Raya, di Makodim 0403 OKU, Jumat (21/2/20).

“Yang jelas harapan kita seluruh wartawan media massa yang berada di wilayah OKU Raya ini selalu melaksanakan tugas dengan mengedepankan kode etik jurnalistik dan sesuai prosedur. Jangan sampai membuat berita yang sifatnya hoaks, sebab hal ini bisa membuat kegaduhan di masyarakat. Karena fungsi media selain memberikan informasi akurat juga sebagai media untuk mencerdasakan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :   Dandim 0401/Muba Bersama Kapolres Dampingi Bupati Cek Posko Cegah Covid 19 Perbatasan Muba

Dikatakan, pada September 2020 mendatang Kodim 0403 OKU rencanya akan melaksanaakan lomba jurnalis pada kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Kabupaten OKU Selatan. Untuk itu dirinya meminta agar seluruh jurnalis dapat mengikuti dan mensukseskan kegiatan tersebut.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh insan media massa yang hari ini berkenan hadir. Semoga melalui kegiatan coffe morning ini dapat meningkatkan hubungan kerjasama TNI dengan para jurnalis dalam mendukung kemajuan daerah,” tambahnya.

Baca Juga :   Kasad dan Rektor UGM Jalin Kerja sama Program Pascasarjana

Sementara, perwakilan rekan-rekan wartawan media massa ditiga kabupaten OKU Raya sekaligus Ketua Penasehat PWI OKU, Leni Juwita mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan coffe morning bersama awak media. Sebab, selain meningkatkan silaturrahmi antara TNI dan Wartawan juga agar kegiatan dan program Kodim 0403 OKU dapat terekspose dengan baik.

“Kami turut bangga dengan pak Dandim ini, sebab beliau ini merupakan putra daerah OKU. Semoga adanya pertemuan inj sinergi antara TNI dan wartawan tetap terjaga dengan baik, serta dapat saling mendukung program-program pembangunan,” pungkasnya (JM-MS)

Print Friendly, PDF & Email