Kodim 0403 OKU Ajak Masyarakat Doa Bersama Atas Musibah Gempa di Indonesia

oleh -

BATURAJA, memosumsel.com – Dari berberbagai lapisan masyarakat OKU, baik instansi maupun lembaga, mengadakan doa bersama dan Istiqosah diadakan di halaman Makodim 0403/OKU Kodim 0403 OKU, Rabu (10/10/2018) pagi pukul 07.30 Wib.

Doa bersama dan Istighosah selain sebagai ajang silaturahmi juga turut mendoakan musibah atas kejadian gempa bumi dan tsunami yang terjadi beberapa hari lalu di kota Lombok dan Sulawesi tenggara yaitu Palu dan Donggala.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0403/OKU diwakili oleh Kasdim 0403/OKU Mayor.Inf. Sukrianto, Ketua MUI Kabupaten OKU H. Iskandar, Ketua Baznas Kabupaten OKU H. Admiati Somad, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten OKU, Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja diwakili oleh Kasi intel kejaksaan Abu Nawas ,SH, Perwakilan Pengadilan Negeri Baturaja, Perwakilan Polres OKU Ipda Arjul.

Baca Juga :   47 Tahun SMBR Baturaja Go Digital

Selanjutnya, Perwakilan Dinas instansi, Perwakilan BUMN dan BUMD, Dandodiklanpur Rindam II/Sriwijaya, Para Kabalak jajaran Kodim 0403/OKU, Para perwira jajaran Kodim dan Kabalag Kodim 0403/OKU, Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang XXXVIII Dim 0403/OKU beserta anggota, anggota Veteran Kabupaten OKU, Anggota BA,TA dan PNS Kodim 0403/OKU beserta jajarannya, anggota Yon Armed 15/Syailendra, anggota Dodiklatpur Rindam II/SWJ, Perwakilan Mahasiswa /Mahasiswi Kabupaten OKU, perwakilan pelajar dan masyarakat OKU

Dalam sambutannya, Pangdam II /Sriwijaya Mayjen TNI Irwan yang disampaikan Kasdim 0403/OKU menyampaikan, permohonan maaf dari Dandim 0403/OKU tidak bisa hadir dalam acara tersebut

Baca Juga :   Bupati OKU Apresiasi Program Pelayanan Perizinan Berbasis Aplikasi e-PTSP

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Alah SWT, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara yang tertimpa musibah di kota Lombok, palu dan Donggala.

“Negara kita saat ini sedang mengalami musibah yang datang silih berganti, semoga dengan kegiatan ini dapat meringankan beban saudara kita yang lagi mengalami musibah saat ini,” ungkapnya.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten OKU H. Admiati Somad mengatakan, bencana yang melanda dan ditimpahkan dalam suatu negeri tidak lain karena ulah umat manusia itu sendiri. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk saudara kita yang sedang mengalami musibah saat ini.(rel/jum)

Print Friendly, PDF & Email