Ketua YPSS Melantik Ir. Hj. Lindawati MZ., M.T Sebagai Rektor Unbara

oleh -

BATURAJA OKU,.memosumsel.com-Bertempat di ruang Auditorium Universitas Baturaja, Yasasan Pendidikan Sebimbing Sekundang (YPSS) Melaksanakan Pelaktikan Rektor terpilih, Pelaktikan dilakukan langsung oleh Ketua YPSS Drs. H Syafaruddin Alwi dengan menetapkan Ir. Hj. Lindawati MZ., M.T sebagai Rektor Unbara priode 2019-2023 yang menggantikan Dr. Bambang Sulistiyo, Mpd. Jumat (12/0719)

Dalam acara pelantikan ini Hadir: Bupati OKU diwakili oleh Asisten II Pemkab OKU Fahrudin Rozi, SE, MM,  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan  Tinggi Wilayah II Palembang, Karo Rena Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Lamazi, AS, Kapolres OKU AKBP Dra. NK Widayana Sulandari, Dandim 0403 yang diwakili Kasi Intel Kapt. Inf. Suroso, Pengadilan Agama OKU, Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah, Kacab Bank Sumselbabel Dhanis Faisal, Pendiri Unbaraa, Ketua dan Pengurus YPSS, Para Kepala OPD, Anggota Senat Unbara dan Civitas Akademika Universitas Baturaja.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unbara Ir. Hj. Lindawati MZ, MT. menuturkan bahwa kedepan Unbara akan terus meningkatkan dan menjaga mutu pendidikan diantaranya melalui peningkatan sarana dan prasarana, serta meningkatkan mutu layanan administrasi dan layanan pendidikan. Untuk meningkatkan mutu layanan administrasi akan dimanfaatkan teknologi informasi guna mengembangkan sistem informasi akademik dan sistem informasi manajemen keuangan yang efektif dan efisien.

Baca Juga :   Idul Adha, Sebagai Momen untuk Berbagi

Adapun peningkatkan mutu layanan pendidikan akan melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan jumlah dosen profesional, jumlah Doktor bahkan Profesor. Lebih lanjut, Hj. Lindawati mengajak para dosen dan pegawai Unbara untuk terus bekerja keras dan bekerja dengan ikhlas dengan hati yang senang dan gembira sehingga akan muncul berbagai kreatifitas baru demi menuju cita-cita meraih kejayaan Universitas Baturaja semakin Modern, Unggul dan Berkarakter,

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Ketua YPSS Syafaruddin Alwi pada kesempatan itu, beliau berpesan agar peningkatan mutu akreditasi perguruan tinggi menjadi prioritas yang harus dikembangkan. Lebih lanjut, diperlukan juga untuk mengembangkan program-program vokasi melalui kerjasama industri dan kampus, sehingga dapat menyiapkan lulusan yang benar-benar dibutuhkan oleh dunia industri. Disamping itu, program akademis juga tetap harus dikembangkan sehingga diharapkan menjadi salah satu perguruan tinggi yang dapat menjadi rujukan bagi perguruan tinggi lain baik nasional maupun internasional.

Baca Juga :   Pemilihan Ketua PWI OKU, Purwadi Terpilih Aklamasi

Ditempat yang sama, sambutan Bupati OKU yang dibacakan, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Fahrudin Rozi, SE, MM menyampaikan, ucapan selamat atas dilantiknya rektor baru Unbara periode 2019-2023. Semoga dapat membawa Universitas Baturaja lebih Maju dan Mandiri, kata Fahrudin.

Dia memaparkan, pendidikan tinggi merupakan investasi pembangunan sumber daya manusia suatu bangsa, oleh karena itu kita semua memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang tinggi, sebab dengan kerja keras dan sinergitas Akademika Universitas Baturaja, yang kita banggakan ini telah melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing yang mampu menjawab kebutuhan dan tantangan zaman.

Hal ini, dapat di buktikan banyaknya alumni Universitas Baturaja yang telah berhasil baik, itu di Pemerintahan, BUMN/BUMD maupun Perusahaan Swasta dan Nasional melalui serangkaian seleksi yang diikuti. Semoga kedepan Universitas Baturaja semakin Modern, Unggul dan Berkarakter, pungkasnya*JUM

Print Friendly, PDF & Email

No More Posts Available.

No more pages to load.