Ketua PD IWO Muba : Pers Seharusnya Wajib Untuk Diberikan Apresiasi

oleh -

MUBA. MS – Dihari Kemerdekaan Indonesia yang kini menapaki usia Ke – 77 Tahun, banyak cita – cita bangsa yang sudah dijalankan oleh Generasi ke Generasi dari Masa ke Masa.

Seluruh Elemen Lapisan Masyarakat memeriahkan Hari Kemerdekaan yang Jatuh pada 17 Agustus 2022. Besarnya suatu bangsa adalah hadirnya Sifat Bahu – membahu saling bergotong royong dalam segala lini.

Berbagai apresiasi diberikan pada hari Kemerdekaan yang berlangsung, banyak cerita yang lahir dari Ideologi Bangsa yang mengacu kepada Pancasila.

Akan tetapi beberapa cetusan demi cetusan lahir saat jutaan Rakyat Indonesia mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Salah satu cetusan lahir dari sosok Nahkoda Organisasi Profesi Jurnalis di Indonesia.

Baca Juga :   Program RTLH Dari Dinsos Diduga Tak Tepat Sasaran

Salah satunya Lahir dari Ketua Pengurus Daerah IWO Muba, provinsi Sumatera Selatan yaitu Riyansyah Putra, SH yang memberikan masukan di Hari Kemerdekaan Indonesia itu.

“Sudah Merdeka, artinya Kemerdekaan itu milik semua Rakyat Indonesia. Kami sebagai Sosok Penggerak Sektor Kejurnalistikan yang menyebarkan Informasi sangat berharap di Hari Kemerdekaan Indonesia ini, kita harus bijak dalam Memerdekakan Informasi,” ujar Riyan saat ditemui, Kamis (18/8/2022).

Selain memerdekakan Informasi, kita juga seharusnya menerima kepedulian dari Pihak Sektor terkait. Kenapa demikian, karena Jurnalis salah satu Pilar Bangsa yang juga layak menerima Kemerdekaan yang sebenarnya.

“Kita menyarankan, di Hari Kemerdekaan ada sebuah Kado mulia dari Pihak Terkait Khususnya Pemerintah, baik Jurnalis yang Berprestasi menyebarkan Informasi Positif, maupun kategori Jurnalis Srikandi atau bahkan hingga elemen Ormas, LSM, maupun OKP yang ikut dalam menjaga Kemerdekaan Indonesia di manapun berada,” cetusnya.

Baca Juga :   Kado Manis HUT Muba, Tim Peparpeprov Muba Meraih Juara Umum

Dilanjutkannya, kami khususnya IWO Muba di Hari Kemerekaan RI Ke – 77 Tahun dan Hari Jadi Ke – 10 Tahun IWO memberikan bentuk Apresiasi kepada Pihak yang ikut terlibat diseluruh kegiatan kami selama terbentuknya IWO di Muba.

“Kami berharap Merdekanya Indonesia, maka merdeka Pula Hak – hak dan Kewajiban Bangsa untuk Rakyat,” tutupnya. (W2n)

Print Friendly, PDF & Email