Kementerian LHK Berikan Penghargaan Kepada Desa Lekis Rejo dan PT Semen Baturaja

oleh -

BATURAJA. Memosumsel -Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Menghadiri Acara Penyerahan Sertifikat Proklim Utama Dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI (KLHK) Kepada Desa Lekis Rejo, Kecamatan Lubuk Raja. Secara bersamaan, KLHK juga memberikan Sertifikat Apresiasi Perusahaan Pembina Proklim Kepada PT. Semen Baturaja.

Kepala Desa Lekis Rejo, Sunaryo,SE menyatakan, Prestasi yang diraih tersebut tidaklah mudah, penuh dengan perjuangan dan pengorbanan.

“ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah serta bimbingan dan pembinaan melalui program kemitraan Dari PT. Semen Baturaja, Hal ini bisa menjadi promotor dan penggerak, sehingga proklim ini bisa berjalan sesuai target, atas bantuannya yang telah di berikan untuk masyarakat Desa Lekis Rejo sehingga memberikan masyarakat kesempatan untuk berkontribusi dalam upaya mitigasi perubahan iklim.” Kata Sunaryo, Kamis (21/11/2019).

Kita patut berbangga hati, lanjut Sunaryo. Karena Desa Lekis Rejo dapat mewakili Kabupaten OKU di kancah nasional karena berhasil memperoleh Pengharggan berupa Sertifikat Proklim Utama Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Penghargaan ini diberikan karena masyarakat Desa Lekis Rejo telah berhasil melaksanakan aksi Adaptasi dan Mitigasi secara nyata sebagai Upaya menurunkan Tingkat Emisi Gas Rumah Kaca. Kesemua aksi tersebut dinilai telah mampu menjaga ketahanan dalam menghadapi Dampak Perubahan Iklim.

Baca Juga :   KUA Sekayu Resmi Miliki Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji

Sementara itu, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghimbau kiranya Desa-desa lainya di wilayah Kab OKU segera melakukan upaya yang sama, namun yang jauh lebih penting adalah sebagai upaya Penyelamatan Lingkungan Hidup.

Pada kesempatan yang sama, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk sebagai perusahaan Pembina Proklim dan ucapan terima kasih kepada PT. PN VII dan PT. Tonggak Ampuh yang telah mendukung kegiatan ini.

Baca Juga :   Nurdin Halid Kembali Jabat Ketua Dewan Koperasi Indonesia, Prof. Agustitin : Selamat!

Hadir pada acara ini Angota DPRD Kab OKU, Kajari OKU, perwakilan Forkopimda OKU, Sekda OKU, OPD, Kabag, Camat, Kades dan undangan lainnya tersebut dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat prokrim utama kepada desa lekis rejo Dan penyerahan sertifikat Apresiasi Perusahaan Pembina Desa Proklim kepada PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk serta pembagian sampel Tumbler kepada siswa sekolahan dalam upaya pengurangan sampah plastik, selain itu juga penanaman pohon peneduh sebagai bentuk kepedulian anggota Korpri Kab OKU terhadap lingkungan Hidup serta penebaran bibit ikan Baung sebanyak 6 kantong, ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan HUT KOPRI Ke-48 Tahun 2019 Kab OKU. *JM/MS

Print Friendly, PDF & Email